Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Italia Bagus, Menang 3-0 Membuat Mancini Senang, Tapi Wembley Masih Jauh

Roberto Mancini Senang.(football-italia.net)

MURIANEWS, Roma- Timnas Italia membuat awal yang bagus pada pertandingan pembuka mereka di Euro 2020. Menghadapi Turki di Olimpico Roma, Sabtu (12/6/2021) dinihari WIB tadi, Gli Azzuri berhasil menang 3-0.

Kemenangan ini disambut gembira ribuan pendukung Italia yang sudah diperkenankan melihat langsung pertandingan ini. Turki pada babak pertama, sebenarnya sempat membuat fans Italia menahan nafas.

Namun memasuki babak kedua, penampilan anak-anak asuhan Senol Gones mengalami ‘kejatuhan’. Diawali gol bunuh diri Merih Demiral pada menit ke-53, Turki selanjutnya menjadi semakin layu lewat gol-gol Ciro Immobile (66’) dan Lorenzo Isigne (79’).

Pelatih Italia, Roberto Mancini menyatakan, timnya telah menampilkan penampilan bagus dalam pertandingan itu. Namun demikian, dirinya tidak mau buru-buru berbicara tentang ‘bagaimana bisa pergi ke Wembley’ (Final Euro 2020).

“Kami menampilkan performa yang bagus. Kami tidak bisa mencetak gol di babak pertama, itu tidak mudah, karena ini adalah debut dan Turki adalah tim yang sangat bagus. Dalam permainan ini, Anda membutuhkan segalanya. Kami mendapat bantuan dari penonton, kami senang dan saya pikir tim bermain sangat baik,” ujarnya usai pertandingan.

Mancini menyebut, malam itu menjadi malam yang indah untuk Tim Italia. Selanjutnya dirinya berharap malam-malam seperti ini akan terus bersama Tim Italia di Euro 2020. Timnya menemukan hasil, ketika mampu mulai ‘menggerakan bola’ dengan cepat di babak kedua.

“Itu menentukan ketika kami menggerakkan bola dengan cepat, berhasil selalu membebaskan seseorang untuk operan. Sangat penting untuk memulai dengan baik dan itu memuaskan bagi kami, untuk penonton dan untuk semua orang Italia,” tambahnya lagi.

“Itu adalah malam yang indah dan saya berharap akan ada lebih banyak lagi. Untuk Wembley? Itu masih jauh sekali. Ada enam pertandingan untuk bisa pergi ke sana,” tandasnya.

Sedangkan pemain Italia, Leonardo Bonucci mengaku sudah membayangkan hal seperti itu bisa terus terjadi di timnya. Pernyataan itu disampaikannya usai menjalani pertandingan yang menyenangkan bagi timnya.

“Ketika Anda memulai petualangan ini, Anda membutuhkan ketegangan, merinding, keinginan untuk keluar dari sana. Saya membayangkan akan seperti ini karena jalan yang kami ambil untuk sampai ke sini,” kata Bonucci.

“Sekarang ini adalah yang pertama dalam perjalanan panjang, jadi kami tetap berdiri di tanah, karena ini akan menjadi pertandingan yang sangat dekat, lawan akan mengenal kami lebih baik, tetapi kami tahu bahwa kami dapat memiliki suara kami sendiri,” tambahnya lagi.

Bonuci juga menyatakan Italia tetap harus bersikap rendah hati. Untuk selanjutnya tim masih butuh pikiran yang jernih namun dengan hati yang membara. Semua bagian harus bisa memberikan yang terbaik untuk Italia.

“Kami harus menjaga kepala kami. Kami mengatakan di ruang ganti, kami membutuhkan kepala yang jernih namun hati yang panas. Kami harus menempatkan tekad ke dalamnya dan memberikan yang terbaik dari kemampuan kami,” tambah Bonuci,

Sekitar 16 ribu pendukung Italia berada di Stadion Olimpico Roma untuk memberikan dukungan. Mereka antusias menyambut kemenangan Italia. Kemennagan 3-0 dari Turki, merupakan yang ke-9 secara berturut-turut di Euro 2020. Italia Mencetak 28 gol tanpa kebobolan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: football-italia.net

 

Comments
Loading...