Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiba-Tiba, Bupati Jepara Instruksikan Semua Warganya Harus di Rumah Saja Selama Dua Hari

Dian Kristiandi, Bupati Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Masyarakat Jepara dikagetkan dengan kebijakan Bupati Dian Kristiandi. Pasalnya, tanpa kabar sebelumnya, tiba-tiba bupati mengeluarkan surat edaran (SE) tentang instruksi dua hari di rumah saja.

Melalui SE yang baru beredar Jumat (11/6/2021) sore ini, bupati menyebut mengeluarkan surat itu untuk menekan kasus Covid 19.

Diketahui, lesatan kasus corona di Jepara memang terus meningkat tajam selama paling tidak dua pekan terakhir.

Pada  SE bernomor 443.5/ 2274 tentang dua hari di rumah saja itu, bupati mengeluarkan kebijakan yang akan berlaku mulai 12 hingga 13 Juni yaitu pada hari Sabtu dan Minggu esok.

Kebijakan tersebut diambil berdasarkan intruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendragi) dan Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengenai Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro.

“Jadi SE itu berlaku bagi seluruh lapisan masyarakat, kecuali sektor esensial dan objek vital nasional,” Kata Andi.

Pihaknya juga berpesan, untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait serta Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Kota Ukir untuk selalu mengoptimalkan Satgas Jogo Tonggo di wilayah masing-masing dengan memantau imbauan tetap di rumah saja.

“Serta tak luput juga untuk selalu mengingatkan masyarakat terkait pentingnya 5 M. Jangan sampai bosan dalam mensosialisasikanya kepada masyarakat,” ujarnya.

Andi juga mengimbau kepada Satgas Penangan Covid-19 di Jepara untuk berkoordinasi dengan OPD terkait untuk menindak tegas masyarakat yang tidak mematuhi imbauan dua hari di rumah saja dengan melakukan rapid test secara acak kepada masyarakat.

“Jika dari hasil rapid testnya ketahuan reaktif atau positif, maka yang bersangkutan akan kami tindak tegas dengan isolasi di pusat isolasi yang sudah ditentukan,” tegas Andi.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...