Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Senol Gunes Kobarkan Keyakinan, Turki Bisa Menang Dari Italia di Laga Pembuka Euro 2020

Senol Gunes, Pelatih Timnas Turki.(football-italia.net)

MURIANEWS, Roma- Pelatih Turki Senol Gunes mengharapkan pertandingan pembuka Euro 2020 menghadirkan ‘kejutan besar’. Kejutan itu adalah ketika timnya, Turki bisa mengalahkan tuan rumah Italia.

Pertandingan Italia Vs Turki yang digelar di Stadiom Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021) dinihari merupakan pertandingan pembuka Euro 2020. Sebagai tim tamu, Gunes yang merupakan pelatih senior berpengalaman menyebut timnya tidak bisa dianggap remeh.

“Saya yakin Turki bisa menang.Roberto Mancini mengenal sepak bola Turki dengan baik, pernah menjadi pelatih Galatasaray, dan dia memiliki banyak pemain berbakat. Tapi kami akan berjuang dengan keras,” demikian kata Gunes dalam konferensi persnya, Jum’at (11/6/2021).

Senol Gunes juga menyatakan, timnya memang bukanlah favorit di turnamen ini. Pihaknya juga mengetahui kualitas Italia. Namun demikian sekaligus mengetahui juga bagaimana kelemahan mereka.

“Kami bukan favorit untuk memuncaki grup ini, tetapi saya ingin mencapai Final dan memainkannya melawan Italia ini. Perjalanan kami di sepak bola internasional benar-benar dimulai dengan semifinal Piala Dunia 2002 dan semua orang ingin menang, tapi saya yakin kami terus belajar dari turnamen ini,” ujarnya lagi.

Beberapa pemain Turki ada yang bermain di Liga Seri A Italia, dan ini menurutnya bisa memberikan keuntungan bagi timnya. Dengan demikian mereka sedikit banyak mengetahui apa sebenarnya tim Italia. Untuk selanjutnya bisa memberi gambaran tentang pendekatan apa yang akan dilakukan tim Turki.

Italia dalam hal ini memiliki prestise dan tradisi selalu lolos di setiap turnamen. Namun hal itu tidak sepenuhnya bisa mempengaruhi masalah tehnis, taktis dan fisik. Dari sini timnya memiliki peluang untuk melakukan sesuatu.

“Kami tidak boleh kehilangan konsentrasi, jika tidak ingi ada ada masalah nyata. Pertandingan pertama dan terakhir grup akan sangat penting dan karena bisa mengubah keseimbangan seluruh situasi di tim,” jelasnya.

Sementara itu, Italia diperkirakan akan menurunkan Manuel Locatelli dan Domenico Berardi untuk pertandingan pembuka Euro 2020 mereka. Sedangkan Turki akan mengandalkan Hakan Calhanoglu.

Dengan belum pulihnya, Marco Verratti kemungkinan akan membuat Locatelli akan memainkan peran sentral di tim Italia. Pemain ini akan menjadi mesin di lini tengan Italia bersama Jorginho dan Nicolò Barella.

Domenico Berardi bersama Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne, diperkirakan akan menjadi trisula penyerang Italia. Sedangkan untuk pertahanan, Italia kemungkinan akan dipastikan menyerahkannya pada sosok pemain senior Chiellini.

Turki sendiri diperkirakan akan menurunkan semua pemain terbaiknya. Melalui Hakan Calhanoglu, Kenan Karaman dan Yusuf Yazici, mereka bisa saja membuat ‘sengatan’ melalui serangan balik cepat.

Perkiraan Pemain Italia: G Donnarumma, Florenzi, Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Barella, Jorginho, Locatelli; Berardi, Immobile, Insigne
Perkiraan Pemain Turki: Cakir; Celik, Soyuncu, Demiral, Meras; Yokuslu, Ayhan; Karaman, Calhanoglu, Yazici; B Yilmaz

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: football-italia.net

Comments
Loading...