Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Klub ‘Siluman’ Atta Halilintar Tidak Diakui PSSI, Belum Resmi Ternyata!

Atta bahkan sudah mengumumkan menggaet pemain timnas Indoneis, Nurhidayat. (istagram.com/attahalilintar)

MURIANEWS, Kudus- Selebgram Atta Halilintar yang baru-baru ini merelease klub sepak bola AHHA Ps Pati FC yang akan berlaga di Liga 2. Ternyata, keberadaan klub ini  belum dipastikan semuanya ke PSSI. Dengan kata lain, klub yang diviralkan oleh Atta ternyata masih merupakan klub ‘siluman’.

Sebelumnya Atta menyatakan klub barunya itu akan berlaga di Liga 2, dan bahkan sudah menyampaikan akan merekrut salah satu pemain Timnas Indonesia. Namun ternyata, klub ini belum terdaftar di PSSI.

PSSI sendiri menyatakan tidak mengetahui persis keberadaan klub AHHA PS Pati FC ini. Jika dihubung-hubungkan dengan Liga 2, maka dengan tegas PSSI menyebut tidak mengakui keabsahannya.

Sejak diperkenalkan ke public, PSSI sejauh ini belum menerima pemberitahuan apapun mengenai keberadaannya. Kalau kemudian klub ini disebutkan akan bermain di Liga 2, maka PSSI menyatakan hal itu tidak mungkin.

Kalau kemudian tiba-tiba muncul nama klub itu di Liga 2, maka bisa dikatakan klub itu adalah klub ‘siluman’. Sebab tanpa melalui proses dan mekanisme yang sudah ada aturannya, tiba-tiba muncul.

Jika memang AHHA Ps Pati FC ini merupakan perubahan dari PSG Pati yang sudah didaftarkan, pada kenyataanya PSSI Juga belum mendapatkan pemberitahuan. Selain itu sampai saat ini juga belum ada pernyataan dari PSG Pati mengenai akuisisi saham yang kemungkinan terjadi.

Sekretaris Jendral PSSI, Yunus Nusi menyatakan, sejauh ini yang sudah disyahkan sebagai peserta Liga 2 salah satunya adalah PSG Pati. Pengesahan dilakukan pada Kongres PSSI beberapa waktu lalu.

“Yang terdaftar kan PSG Pati. PSSI akan menerima dan merespons dengan atas nama itu tadi sesuai keputusan kongres. Apa pun isu di luar sana, yang direspons oleh PSSI yang atas nama PSG Pati,” ujar Yunus Nusi seperti yang dilansir sejumlah media, Jum’at (11/6/2021).

Atta Halintar sendiri, sebelumnya mengumumkan sebuah logo klub yang disebutnya akan turun di Liga 2. Hal ini dilakukannya menyusul pertemuan dirinya dengan pemilik klub PSG Pati, Saiful Arifin di Yogyakarta.

Pertemuan ini kemudian diduga berlanjut dengan proses akuisisi klub PSG Pati. Soal ini juga belum jelas, karena pihak PSG juga belum menyampaikan penjelasan apapun ke public. Namun tiba-tiba public dibuat ‘gempar’ ketika Atta meluncurkan klub barunya AHHA PS Pati.

Terakhir, Atta juga  mengabarkan telah  mendatangkan pemain Tim Nas Indonesia, Nurhidayat Haji Aris, yang baru saja ‘ditendang’ Shin Tae Yong dari Dubai. Klub baru Atta juga menampilkan logo baru berlogo kuda jingkrak mirip logo ferari.

Nama PSG Pati sendiri sebelumnya sudah menarik perhatian saat berpindah kepemilikan ke Saiful Arifin yang merupakan Wakil Bupati Pati. Awalnya klub ini juga berinisial PSG sebagai singkatan dari Putra Sunan Giri, yang berasal dari Gresik.

Sejak dibeli Saiful Arifin, branding klub ini sudah dirubah menjadi PSG dengan kepanjangan Putra Safin Grup. Safin sendiri adalah singkatan dari nama ‘Saiful Arifin’. Nama PSG Pati ini sudah resmi disyahkan di Konggres PSSI Mei lalu, untuk berlaga di Liga 2.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber.

Comments
Loading...