Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Italia Tidak Bisa Full Team Saat Hadapi Turki di Partai Pembuka Uero 2020

Roberto Mancini memimpin latihan Tim Italia. (football-italia.net)

MURIANEWS, Roma- Piala Eropa atau Euro 2020 akhirnya digelar mulai Sabtu (12/6/2021) dinihari WIB nanti. Sebagai partai pembuka turnamen akbar sepak bola di Eropa ini akan berhadapan Italia dan Turki. Italia akan menjadi tuan rumah dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico Roma ini.

Tim Italia yang berjuluk Gilli Azzurri sayangnya tidak akan bisa tampil dengan kekuatan penuh. Beberapa pemain bintangya dipastikan tidak bisa diturunkan oleh Roberto Mancini.

Marco Verrati dan Lorenzo Pallegrini, harus disimpan Mancini lantaran masih mengalami cidera. Mereka memerlukan waktu untuk memulihkan kondisi fisik mereka. Marco Verrati, gelandang PSG, kemungkinan masih bisa bermain di pertandingan berikutnya.

Sedangkan Pallegrini dipastikan harus absen, karena posisinya akhirnya digantikan oleh pemain Fiorentina Gaetano Castrovilli. Pallegrini sendiri mengalami cidera sebelum pertandingan Euro 2020 digelar.

Roberto Mancini dalam acara jumpa pers menyatakan, dengan sangat terpasang menggantikan posisi Pallegrini yang cidera dengan memasukan Gaetano Castrovilli. Pemain asal Fiorentina ini didaftarkan pada Kamis (10/6/2021), sebagai pemain pengganti.

Mancini menyatakan, ini adalah sebuah kerugian bagi Italia di Euro 2020. Namun demikian pihaknya tetap harus melakukan sesuatu yang harus dilakukan. Italia tetap akan berupaya melakukan yang terbaik di Euro 2020.

Pallegrini disebutkan mengalami masalah pada otot fleksornya dan harus mengundurkan diri dari tim nasional Italia. Selanjutnya Gaetano Castrovilli dipanggil masuk ke tim. Meski dipastikan akan menganggu ‘liburan musim panas’nya, Castrovelli menyambut gembira pemanggilannya ke Timnas Italia.

Sementara itu, kondisi Marco Verratti disebutkan mulai membaik. Dalam latihan terakhir Tim Italia di lapangan Stadion Olimpico Roma, Verratti sudah berbicara kepada berbagai media sebelum sesi latihan.

Meski sudah bisa berlari dan berlatih bersama rekan-rekannya, Verrati menyatakan tidak mungkin bisa tampil saat Italia berhadapan dengan Turki. Dirinya menyatakan masih perlu satu dua hari lagi untuk memastikan kondisinya.

Verratti mengalami cidera lutut pada bulan lalu, saat membela PSG Paris, di pertandingan Liga 1 Prancis. Selanjutnya, dirinya sudah menepi dan masih tetap dipanggil Mancini menjadi bagian Italia di Euro 2020.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: football-italia.net

 

Comments
Loading...