Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Antisipasi RS Over Kapasitas, Pemkot Semarang Sewa Hotel untuk Karantina Pasien Covid

Ilustrasi hotel. [Antara/Ahmad Fikri]
MURIANEWS, Semarang – Banyaknya pasien Covid-19 yang dirawat di sebagian besar rumah sakit di Kota Semarang membuat Pemkot setempat bergerak cepat. Salah satunya dengan menyewa hotel sebagai tempat karantina pasien Covid-19.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini mengalami peningkatan selama beberapa waktu terakhir.

Hanya saja, sekitar 45 persen dari total pasien yang dirawat di berbagai rumah sakit dan tempat karantina, berasal dari luar Kota Semarang.

“Karena itu, kami (Pemkot Semarang,red) berencana untuk menyewa hotel sebagai tempat karantina. Ini sebagai langkah cadangan jika ketersediaan tempat tidur sudah penuh atau over kapasitas,” kata wali kota yang disapa Hendi itu seperti dikutip Suara.com, Jumat (11/6/2021).

Rencana tersebut, kata dia, sudah dikomunikasikan dengan sejumlah pengelola hotel.

Meski sudah menyiapkan opsi tersebut, Hendrar berharap angka kasus Covid-19 bisa turun dalam satu hingga dua pekan ke depan, sehingga rencana tersebut tidak perlu dijalankan.

Berdasarkan data laman siagacorona.semarangkota.go.id hingga Kamis, pukul 22.00 WIB, jumlah pasien positif COVID tercatat mencapai 1.123 orang.

Dari jumlah itu, 612 pasien berasal dari Kota Semarang, 517 orang sisanya berasal dari luar ibu kota Jawa Tengah ini.

Sementara untuk jumlah penderita Covid-19 yang meninggal dunia tercatat mencapai 3.122 orang.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...