Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Euro 2020 Dimulai Malam Ini, Italia VS Turki Menjadi Laga Pembuka

Jadwal Euro 2020.(goal.com)

MURIANEWS, Kudus- Turnament Sepak Bola antara negara-negara di Eropa, atau yang lebih dikenal sebagai Euro 2020 akan mulai Minggu (13/6/2021) dinihari WIB. Ini adalah salah satu moment sepak bola yang dinantik-natikan para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Euro 2020 seharusnya digelar pada tahun lalu. Namun pandemic covid telah membuat jadwal turnamen ini di rubah, dan baru bisa dilaksanakan Juni 2021 ini. Untuk Euro 2020 sebanyak 24 tim yang sudah dinyatakan lolos akan menjalani putaran final.

Turnamen ini merupakan yang ke-16 diputar. Biasanya pertandingan putaran final akan digelar di sebuah negara. Namun untuk Euro 2020, karena pandemic pelaksanaanya digelar di 12 kota di 12 negara. Dengan Stadion Wembley, London, Inggris, yang akan menjadi lokasi pertandingan final.

Meski dilaksanakan di tahun 2021, namun turnamen ini tetap diberi nama Euro 2020. Momentum ini juga menjadi sebuah peringatan ke-60 tahun kompetisi Piala Eropa. Karena itu menjadi special, saat digelar di 12 Negara.

Euro 2020 dipastikan akan menjadi ajang bagi pemain-pemain terbaik dunia dari benua Eropa untuk menjunjung kehormatan negaranya masing-masing. Setelah menjalani pertandingan-pertandingan antar klub yang ketat, para pemain akan saling bertemu sebagai bagian dari negaranya.

Bagi para penggemar sepak bola di Indonesia, ajang Euro 2020 bisa menyaksikan pertandingan-pertandingan Euro 2020 secara langsung. MNC Grup akan menyiarkannya secara live melalui MNC TV, RCTI dan INews. Selain itu pertandingan juga bisa diakses melalui Mola TV.

Sebagai panduan, Euro 2020 akan menggunakan format pertandingan seperti Uero 2016. 24 tim akan dibagi dalam enam grup yang akan diisi 4 tim untuk setiap grupnya. Masing-masing tim akan menjalani pertandingan grup dengan system setengah kompetisi. Sehingga tiap tim di grup akan memainkan tiga pertandingan.

Dua belas tim yang berstatus Juara dan runner-up di masing-masing grub berhak lolos ke babak 16 besar. Sedangkan 4 tim urutan ke-tiga terbaik dari semua grub, juga mendapatkan hak untuk bisa tampil di 16 Besar.

Selanjutnya di babak 16 besar sudah akan ada bagan pertandingan yang sudah menentukan partai di babak 16 besar. Mulai babak 16 besar ini sudah akan menggunakan system Knock-out.

Babak knock-out akan diberlakukan mulai babak 16 besar sampai pertandingan final.
Tim yang kalah akan langsung ‘pulang’ sedangkan yang menang berhak maju ke babak berikutnya.

Euro 2020 akan digelar 11 Juni sampai 11 Juli 2021, sebulan penuh. Italia yang merupakan salah satu negara tuan rumah akan membuka gelaran ini, di Stadio Olimpico, Roma, Pada 11 Juni 2021.

Timnas Italia akan menghadapi Turki, sebagai pertandingan pertama di Grub A. selaku salah satu negara tuan rumah akan membuka turnamen dengan menghadapi Turki di Stadion Olimpico, Roma. Pertandingan pembukaan ini rencananya akan disiarkan langsung oleh SCTV, pada Sabtu (12/6/2021) dinihari WIB.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: goal.com

Comments
Loading...