Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kudus Masih Zona Merah, Kongres Askab PSSI Kudus Masih Belum Ada Kepastian

MURIANEWS, Kudus – Pandemi Covid-19 di Kudus saat ini membuat Kota Kretek masih berada di zona merah. Situasi ini akhirnya berimbas pada rencana pelaksanaan Konggres Asosiasi PSSI Kabupaten (Askab PSSI) Kudus atau PSSI Kudus.

Sebelumnya, PSSI Jawa Tengah telah menunjuk Plt Ketua PSSI Kudus, untuk menggelar Konggres Luar Biasa pemilihan Ketua definitive PSSI Kudus. Langkah ini diambil PSSI Jawa Tengah untuk mengatasi problem yang terjadi di PSSI Kudus.

PSSI Jawa Tengah menunjuk Puthut Wibowoadi sebagai Plt Ketua PSSI Kudus untuk selanjutnya menggelar Konggres Luar Biasa. Namun demikian, kepastian kapan akan dilaksanakannya Konggres Luar Biasa ini belum ditetapkan.

Puthut Wibowoadi menyatakan, sampai saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dan komunikasi untuk mempersiapkannya. Namun, situasi pandemic covid di Kudus yang kini masuk zona merah, membuat pihaknya kembali menunggu perkembangan.

“Perihal kongres kami belum tahu karena saat ini kan di Kudus masih zona merah,” kata Puthut Wibowoadi, saat dihubungi, Jumat (11/6/2021).

Menurut Puthut pihaknya masih terus menunggu perkembangan yang terjadi di Kudus. Terutama berkait dengan perkembangan penanganan covid-19 di Kudus. Bagaimanapun, untuk menggelar Konggres Luar Biasa, pihaknya juga membutuhkan perijinan.

Sebagai Plt Ketua PSSI Kudus, Puthut memastikan bahwa tugasnya hanya menggelar Konggres Luar Biasa, untuk menjembatani pemilihan Ketua Definitive PSSI Kudus. Diluar itu, sudah bukan menjadi kewenangannya, sesuai dengan keputusan PSSI Jawa Tengah.

“Kepengurusan Askab Kudus periode sebelumnya kan sudah habis. Akhirnya kami dari Asprov PSSI Jateng mengambil alih untuk menjembatani memilih Ketua Askab PSSI Kudus kepengurusan yang baru,” jelasnya.

Lebih jauh Puthut juga belum bisa menjelaskan mengenai detail mekanisme pemilihan yang akan dilaksanakan. Masalah ini masih belum diputuskan. Namun semuanya tentu didasarkan pada aturan yang ada di PSSI.

Puthut berharap masalah di PSSI Kudus diharapkan bisa segera selesai. Sehingga pembinaan sepak bola di Kudus bisa kembali dilaksanakan dengan baik.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...