Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Brimob Terus Gencarkan Penyemprotan Disinfektan di Kudus

Penyemprotan disinfektan oleh personel Brimob di wilayah Kecamatan Bae, Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Pasukan Brimob yang diterjunkan di Kabupaten Kudus juga dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Sasarannya tak hanya di wilayah perkotaan, melainkan juga sampai ke desa-desa.

Dari pantauan MURIANEWS, ratusan personel Brimob berpencar ditugaskan melakukan penyemprotan di wilayah Kecamatan Kota dan Kecamatan Bae.

Komandan Detasemen Kimia, Biologi, dan Radioaktif (KBR) Pasukan Gegana Kelapa 2 Mabes Polri Kompol Octorolas Simbolon mengatakan, personel Brimob telah melakukan penyemprotan disinfektan di enam kecamatan. Yakni di Kecamatan Dawe, Kaliwungu, Jekulo, Gebog, Mejobo, Bae, dan Kecamatan Kota.

“Total personel Brimob yang diperbantukan di Kudus sekitar 220-an personel. Dari Brimob Mabes Polri berjumlah 59 personel, dari Yogyakarta 55 personel, dan sisanya dari Polda Jawa Tengah, ” katanya, Jumat (11/6/2021).

Menurutnya, sasaran penyemprotan disinfektan bukan hanya di daerah permukiman warga saja. Namun, juga menyasar ke tempat-tempat fasilitas umum seperti pasar-pasar, kantor pemerintahan, juga di masjid atau tempat ibadah yang lain.

“Kami juga menyasar di desa yang zona merah. Dan di rumah-rumah warga yang melakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara masif dan berkala itu, bisa mengendalikan dan mecegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Kudus.

Masyarakat juga diminta agar terus menggalakkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan secara rutin, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Semoga masyarakat bisa disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Sehingga corona tidak lagi menyebar dan kasus segera turun serta yang sembuh juga bertambah. Kalau semua bekerja sama pasti corona akan segera sirna,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...