Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

IGD RSUD Kartini Jepara Selalu Penuh Pasien Covid-19

Antrean pasien Covid-19 di teras ruang IGD RSUD RA Kartini siang ini (11/6/2021). (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Lesatan kasus Covid-19 di Bumi Kartini tak kunjung berhenti. Kondisi ini mengakibatkan antrean pasien di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD RA Kartini Jepara selalu penuh.

Pantauan MURIANEWS, siang ini sedikitnya ada lima pasien Covid-19 yang mengantre di teras ruang IGD. Mereka menunggu giliran skrining. Tak sampai hitungan jam, pasien baru berdatangan dari berbagai daerah.

Wakil Direktur Pelayanan Umum RSUD Kartini Bambang Dwipo S mengungkapkan, kondisi tersebut sudah terjadi selama beberapa hari terakhir. Bahkan, ruang isolasi yang disediakan pun seluruhnya penuh. Jumlah yang sudah tersedia ada 35 tempat tidur.

“Saat ini (ruang pasien Covid-19-red) selalu penuh. Karena pasien di IGD tak pernah berhenti (bertambah-red). Ada 35 ruang yang kita siapkan itu tidak pernah cukup,” ungkap Bambang, Jumat (11/6/2021).

Untuk mengantisipasi kemungkinan lonjakan jumlah pasien, pihak rumah sakit sedang menyiapkan 20 tempat tidur di ruang Melati II.

Mestinya, besok pagi ruangan sudah bisa digunakan. Namun, lantaran kesiapannya belum sempurna, dimungkinkan ruangan bisa dioperasikan pada Minggu atau Senin mendatang.

“Saya harapkan 55 tempat tidur menjadi lebih aman. Kalau nanti meledak (jumlah pasien-red) lagi, akan kami siapkan ruangan lainnya,” terangnya.

Bambang menyatakan, ruangan yang akan disiapkan untuk mengantisipasi ledakan jumlah pasien adalah ruang Anggrek I. Kapasitasnya mencapai 18 tempat tidur. Dan sekarang sudah disiapkan kelengkapannya.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...