Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Empat Bus Dikirim Jemput Pasien Sembuh Asal Kudus di Donohudan

Armada polisi yang disiapkan untuk mengantar dan menjemput pasien Covid-19 asal Kudus di Donohudan. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak empat armada bus dikirimkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jumat (11/6/2021). Bus tersebut dikirimkan ke tempat isolasi terpusat tersebut untuk menjemput warga Kudus yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Mas’ut mengatakan, pihaknya sudah diminta pengelola Asrama Haji untuk mengirimkan armada penjemputan kepada pasien yang sudah sembuh dan akan dipulangkan ke rumah masing-masing.

Meski pihaknya belum mengetahui secara pasti berapa jumlah pasien Covid-19 asal Kudus yang sudah diswab PCR dan berstatus negatif.

“Kami belum tahu jumlah pastinya. Hari ini kami kirimkan armada empat bus untuk penjemputan warga yang negatif,” katanya, Jumat (11/6/2021).

Sementara, pengiriman pasien positif Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) hari ini dihentikan sementara. Lantaran saat ini kapasitas di tempat isolasi tersebut sudah penuh.

“Khusus untuk hari ini berdasarkan informasi dari pengelola untuk sementara dihentikan. Karena kapasitas penuh dan yang masih tersisa dicadangkan untuk pasien kawasan Solo Raya,” ujarnya.

Diketahui, sudah ada 529 pasien OTG dari Kudus yang dikirim ke Asrama Haji Donuhudan, Boyolali. Dan dua orang pasien di antaranya  telah meninggal dunia.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...