Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Masih Berharap Timnas Menang? Ikuti Siaran Langsung Indonesia Vs UEA di SCTV

Ali Mabkhout, striker UEA dalam seragam klub Al-Jazira.( inews.id/AFC)

MURIANEWS, Jakarta- Timnas Indonesia akan menjalani laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Grup G Zona Asia, yang digelar di Dubai. Pertandingan terakhir Indonesia akan menghadapi tuan rumah UEA, Jum’at (11/6/2021) malam ini.

Bagi para pendukung Timnas Indonesia, malam ini tetap diharapkan muncul keajaiban bagi Indonesia setelah babak belur di pertandingan sebelumnya. Indonesia sejauh ini baru bisa meraih 1 poin setelah berhasil menahan imbang Thailand 2-2.

Bagi penggemar Indonesia yang masih berharap bisa menang, pertandingan ini bisa disaksikan langsung di SCTV atau Live Streaming di Mola TV. Siaran langsung pertandingan ini akan dimulai pada jam 23.45 WIB malam ini.

Timnas Indonesia yang sudah tidak memiliki peluang apapun, masih tetap berharap bisa meraih hasil bagus. Atau paling tidak Evan Dimas dkk tidak dipermalukan lagi, seperyi saat menelan kekalahan 0-4 dari Vietnam tempo hari.

Namun demikian, UEA sendiri bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Pada pertemuan pertama, mereka bahkan berhasil menghajar Indonesia 1-3 saat main di Jakarta. Tim asuhan
Van Marwijk ini memiliki mesin gol pada diri Ali Mabkhout, yang dikenal ganas.

Pemain berusia 30 tahun ini, sudah mencetak 9 gol di gelaran kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Mabkhout kini menjadi pencetak gol terbanyak di UEA, dan masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya.

Terakhir dia mencetak dua gol saat timnya melibat Malaysia 3-1. Ditataran internasional, secara keseluruhan pemain ini telah mencetak 73 gol. Menjadikannya masuk dalam deretan pemain yang berhasil mencetak gol terbanyak bagi timnasnya.

Rekor Mabkhout ini bahkan sudah melewati jumlah gol yang diciptakan Messi di Timnas Argentina. Messi sejauh ini masih mencetak 72 gol untuk Argentina. Sementara untuk rekor terbanyak masih dipegang oleh Ali Dei penyerang Iran dengan 109 gol.

Mabkhout berselisih dari 30 gol dari bintang Portugal Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak 103 gol untuk Timnas Portugal. Namun demikian, Mabkhout sudah menyatakan tidak akan memikirkan tentang rekor pribadinya itu.

Pemain ini menegaskan menghadapi Timnas Indonesia, UEA harus bisa meraih kemenangan. Itu menjadi hal yang paling penting bagi timnya yang terus berjuang untuk bisa bertanding di Qatar 2022.

“Apakah saya yang mencetak gol, atau pemain lainnya, paling penting adalah kami menang. Menurut saya, seluruh striker di dunia selalu berusaha, dan harus pintar mendapatkan posisi yang tepat, dan fokus melakukan penyelesaian akhir,” tegas Mabkhout.

“Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk mencetak gol, terlepas dari rekor yang saya buat di level internasional. Sebab, itu bukan target utama saya. Target utama adalah menang, dan membuat fans senang,”tambahnya lagi.
Menurutnya, UEA saat ini hanya memiliki target untuk bisa mendapatkan nilai sebanyak-banyaknya di sisa pertandingan kualifikasi. Semuanya diarahkan untuk bisa membuka jalan menuju Qatar 2022.

UEA sejauh ini masih harus bersaing dengan Thailand dan Vietnam. Saat ini mereka masih tetap berada di posisi runner-up klasemen. Sementara Indonesia akan tetap berada di posisi dasar, meskipun bisa meraih kemenangan sekalipun melawan UEA.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai sumber

Comments
Loading...