Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Enam Pesepaktakraw Jepara Lolos Pemusatan Latihan di Provinsi Jateng

Pesepaktakraw Jepara usai seleksi Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olah Raga Pelajar (PPLOP). (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara- Enam dari sepuluh pemain sepak takraw binaan Pengkab PSTI Jepara terpilih menjadi pemain binaan di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Mereka berhasil lolos dalam seleksi Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olah Raga Pelajar (PPLOP) Jawa Tengah.

Sebelumnya, pemain-pemain muda tersebut berada di bawah pembinaan Disdikpora (Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga) Kabupaten Jepara. Mereka masuk dalam Program Pembinaan Pemusatan Latihan Atlet Pelajar (PPAP).

Seleksi PPLOP Jawa Tengah sendiri dimulai dari 30 mei dan 5 Juni lalu di GOR Jatidiri Semarang. Setela menjalani seleksi, enam pesepaktakraw putra dan putri asal Jepara dinyatakan lolos.

Pelatih Sepaktakraw Jepara Noor Cholis, menyatakan, enam pemain tersebut adalah M. Dwi Andika Wardhana, M. Ubaidur Rohman dan William Daniel Saputra. Kemudian juga, Nay Sella Widya Putri, Tania Putri Permatasari, dan Zahara Shifanandhita.

Menanggapi keberhasilan keenam anak binaanya, pelatih Sepaktakraw Jepara Noor Cholis mengaku gembira. Hal ini diharapkan semakin memotivasi pembinaan sepak takraw di Kabupaten Jepara.

“Kami sangat bersyukur dengan lolosnya 6 atlet kabupaten Jepara masuk PPLOP Jawa Tengah. Keberhasilan ini semakin menambah modal besar kita untuk selalu meningkatkan pembinaan dan prestasi sepaktakraw kabupaten Jepara,” ujar Noor Cholis, Jumat (11/6/2021).

Dengan lolosnya atlet binaan Pengkab PSTI Jepara ini, Noor Cholis berharap kedepan atlet- atlet ini menjadi bibit – bibit unggul yang bisa menjadi pengganti atlet seniornya kelak. Selama ini, Jepara memang menjadi salah satu gudang pemain sepak takraw bagi Jawa Tengah dan Indonesia.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...