Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Mantan Asisten Antonio Conte Akhirnya Tangani Persija di Liga 1 2021

Agelo Alessio sebelah kiri Antonio Conte, saat masih di Italia. (goal.com/getty image)

MURIANEWS, Jakarta- Tim Persija Jakarta akhirnya memutuskan akan menggunakan jasa Angelo Alessio sebagai pelatih mereka di Liga 1 musim ini. Pengumuman Alessio dilakukan Persija Jakarta, Kamis (10/6/2021), dalam acara jumpa pers.

Angelo sendiri merupakan pelatih asal Italia, yang sebelum ini pernah menjadi asisten Antonio Conte saat melatih Juventus dan Chelsea. Rekam jejaknya yang berkaitan dengan Conte inilah yang pada akhirnya membuat Persija kesengsem.

Namun demikan, bukan semata-mata rekam jejak mentereng yang membuat keputusan itu dibuat Persija. Mohamad Prapanca, presiden Persija, menuturkan bahwa ‘feeling’ juga ‘berbicara’ dalam proses perekrutan Angelo.

“Sebenarnya kami punya lima kandidat, yang tentunya pilihan terbaik untuk Persija. Dari lima kandidat itu, saya dapat perasaan yang pas saat berbicara dengan dia [Angelo]. Dia dikontrak selama satu musim, tentu dengan opsi perpanjangan sampai 2023. Selebihnya standar saja,” katanya, Kamis (10/6/2021).

Setidaknya ada tujuh titel yang diraih Angelo Alessio dalam kariernya sebagai assisten pelatih. Tiga gelar Serie A Italia pernah ia dapatkan, dua Piala Super Italia, dan seluruhnya ia dapatkan dengan status sebagai asisten pelatih dari Conte.

Alessio sendiri disebutkan sudah beberapa hari berada di Indonesia dan telah memantau bagaimana latihan Macan Kemayoran untuk menyongsong Liga 1. Meski demikian Sudirman masih bertindak sebagai pelatih di lapangan, selagi Angelo belum diumumkan secara resmi.

Mohamad Prapanca selanjutnya berharap, The Jakmania dan segenap pendukung Persija untuk memberikan dukungan kepada tim. Manajemen juga sebelumnya sudah memberikan informasi tentang kapan waktu yang tepat untuk Angelo diumumkan.

Pengumuman akhirnya dilakukan pada moment bertepatan dengan ulang tahun Bambang Pamungkas, legenda hidup Persija. Dan waktunya adalah Kamis (10/6/2021) hari ini.

Angelo Alessio sendiri menegaskan dirinya siap membawa perubahan di Persija dengan banyak hal yang sudah dipelajarinya dalam karirnya. Bahkan Alessio dengan penuh keyakinan siap meningkatkan level Persija ke tempat yang lebih tinggi, dengan segala yang ia miliki.

“Saya membawa pengalaman dan pengetahuan yang saya dapat saat melatih di Eropa, ke Persija. Meski begitu, kami tetap harus menambah kerja keras lagi agar bisa meraih apa yang kami targetkan,” tuturnya, dalam kesempatan itu.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: goal.com

 

Comments
Loading...