Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Masuk Kloter Enam, 100 Pasien Covid-19 asal Kudus Diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan

Pemberangkatan 100 pasien menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 100 pasien Covid-19 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) asal Kudus yang masuk kloter enam kembali diberangkatkan menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Kamis (10/6/2021).

Mereka diberangkatkan menggunakan enam armada bus polisi dengan pengawalan ketat dari Kota Kretek.

“Hari ini ada 100 orang lahi. Mereka terdiri laki-laki 57 dan perempuannya 43. Total keseluruhan jadi 529 orang, tapi tadi ada yang meninggal satu jadi tinggal 528 orang,” kata Mas’ut Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus.

Pemberangkatan menuju ke tempat isolasi tersebut, lanjut Mas’ut, akan terus berlanjut. Apalagi kapasitas yang ada di tempat isolasi terpusat itu menurutnya masih mencukupi.

“Nanti sebanyak-banyaknya akan kami pindahkan ke Asrama Haji Donohudan. Tentunya dengan mempertimbangkan lama waktu isolasi mandirinya. Yang masanya masih panjang menjadi prioritas,” jelasnya.

Terlebih lagi, mulai Jumat (11/6/2021) besok, pihaknya sudah diminta untuk melakukan penjemputan kepada pasien yang sudah dinyatakan sembuh atau negatif.

“Meski belum diketahui secara pasti jumlah pasien yang akan dijemput, kami sudah diminta untuk menyiapkan armada bus untuk penjemputan,” ungkapnya.

“Rencananya, besok akan ada empat bus yang stanby. Mereka akan di berangkatkan jam 06.00 WIB dari Kudus,” tambahnya.

Ia menambahkan, dari data yang diberikan, hari ini (10/6/2021) sudah ada 209 pasien yang di-swab. Jika hasil swab-nya negative dan dinyatakan sembuh, para pasien tersebut akan segera dipulangkan.

 

Reporter :  Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...