Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Real Madrid Disebut Turunkan Harga Varane, MU Semakin ‘Ngebet’ Mendapatkannya

Raphael Varane berkostum Prancis.(manchestereveningnews.co.uk/FRANCK FIFE/AFP via Getty Images)

MURIANEWS, Manchester- Kebutuhan untuk mendapatkan pendamping Harry Maguire, di posisi bek tengah membuat Manchester United harus terus bekerja cepat. Kesempatan untuk mendapatkan bek Real Madrid, Raphael Varane terus dikejar.

Media Manchester Evening News (MEN) di Inggris menyebutkan MU telah membuka pembicaraan dengan Raphael Varane mengenai kemungkinan kepindahannya. Rekam jejak berkilau Varane yang sudah bisa berbicara sendiri, membuat MU harus terus melakukan pendekatan intens.

Varane, bek tengah Real Madrid berusia 28 tahun ini, telah memenangkan 4 Liga Champions, 3 Gelar La Liga Spanyol, Satu Copa Del Rey dan Piala Dunia. Reputasinya jelas tidak bisa disangkal telah membuat Ole Gunar Solskjaer, Manajer MU langsung berharap.

Namun Solskjaer sendiri menyatakan tidak hanya soal rekam jejaknya saja yang membuatnya tertarik. Namun pihaknya menyebut ada kualitas mendasar lainnya yang membuat dirinya memperhatikan kemungkinan bisa merekrut Varane.

“Anda tidak ingin bek yang emosional. Karena jika mereka terlalu emosional, mereka akan merugikan Anda di final piala, atau mereka akan memberikan penalti, atau diusir,” kata Solskjaer memberikan alasannya, seperti yang dilansir MEN, Kamis (10/6/2021).

Lebih jauh, Solskjaer menilai jiwa kepemimpinan Varane juga dibutuhkan timnya. Pengalamannya akan membuat dirinya menjadi salah satu pemain matang yang ada di lapangan, dan akan sangat berguna bagi tim.

“Ketika Anda tertinggal satu angka dan Anda benar-benar berjuang saat itulah Anda ingin para pemimpin naik, dan para pemenang naik. Akan bagus jika anda memiliki tiga, empat dari mereka yang benar-benar sesuai levelnya. Kami menginginkannya,” tambah Solskjaer lagi.

Varane sendiri merupakan salah satu pemain Madrid yang telah menikmati satu dekade gemilang di bersama tim ibukota Spanyol. Namun dengan sisa satu tahun kontraknya, dirinya telah memberi sinyal ingin pergi, dengan menolak tawaran perpanjangan kontrak.

Sikapnya ini diduga karena melihat perbedaan tawaran gaji yang diterimanya lebih sedikit dari pemain yang lain. Karena itu peluang dirinya untuk meninggalkan Madrid, musim ini sangat terbuka.

Presiden Madrid, Florentino Perez sendirinya tampaknya lebih suka menjual Varane musim panas ini, daripada melepasnya dengan status bebas transfer. Musi mini adalah kesempatannya untuk bisa mendapatkan tambahan kekuatan finansial bagi timnya.

Secara tersirat, Perez dikabarnya membiarkan Varane pergi ke MU dengan harga di kusaran 60 juta Poundsterling. Atau nilainya kurang lebih sebesar Rp1,2 Triliun. Terakhir, harga jual yang tinggi ini bahkan dikabarkan mulai diturunkan, agar MU bisa membayarnya.

Madrid menurunkan harga pemain ini dengan harapan transfer terhadap pemain ini bisa segera selesai. Dengan begitu, Madrid bisa segera mencari penggantinya, dari hasil penjualan pemain asal Prancis itu.

Kabar terakhir menyebutkan, Los Blancos rela membiarkan Varane pergi dengan harga hanya 42,9 juta Poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp800 Miliar. Meski tetap saja mahal, namun potongan harga disodorkan diharapkan bisa membuat MU atau klub lain yang berminat bisa segera membayarnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: manchestereveningnews.co.uk

Comments
Loading...