Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Messi Tak Kunjung Beri Jawaban, Depay Diganggu Juve, Barcelona Dilanda Kecemasan

Messi dan Laporta.(marca.com/FCB)

MURIANEWS, Barcelona- Raksasa Catalan, Barcelona menghadapi hari-hari penuh kecemasan. Menyusul belum adanya jawaban dari Lionel Messi tentang kepastian apakah dirinya bersedia kembali bersama Barcelona, menjadi pembicaraan di media-media Spanyol.

Sebelumnya, Joan Laporta, Presiden Barcelona dikabarkan telah memiliki formula penawaran kontrak yang luar biasa untuk Messi. Pemain Argentina ini disodori kontrak 4 tahun dengan dua tahun pertama di Barcelona dan selanjutnya di Inter Miami.

Dengan bayaran yang memang dipotong 50% dibandingkan yang diterima sebelumnya, Messi juga diberikan hak istimewa untuk kembali ke Barcelona, setelah gantung sepatu. Messi akan dijadikan sebagai duta Barcelona dan berkiprah di luar lapangan untuk Barcelona.

Namun setelah sepekan lebih, Messi ternyata belum juga menyampaikan respon atas tawaran ini. Media-media Spanyol Kamis (10/6/2021) menyebut kemungkinan proposal penawaran Barcelona ini tidak sampai ke tangan si pemain.

Meski pihak klub telah melakukan kontak dan percakapan, namun Lionel Messi diduga belum memiliki dokumen untuk dianalisis dan dipelajari sebelum membuat keputusan. Pihak klub diduga memang belum memberikan dokumen tersebut atau dari pihak agen si pemain.

Kini Barcelona terus dikejar waktu. Kontrak Messi kini hanya menyisakan sekitar 20 hari lagi sebelum benar-benar berakhir. Berbagai dugaan menyeruak di berbagai media Spanyol mengulas tentang berbagai kemungkinan hingga akhirnya Messi sama sekali belum memberikan keputusan.

Dalam kesempatan terpisah, jauh sebelumnya Ronald Koeman, Pelatih Barcelona, menegaskan kembali bahwa dirinya ingin melanjutkan di Barca bersama Messi. Kontuinitas Messi di Barcelona akan menjadi sangat penting dan kunci bagi Barcelona.

“Saya tidak akan menjawab karena saya sudah mengatakan kemarin apa yang saya pikirkan dan tidak perlu diulang,” demikian yang dikatakan Koeman, seperti yang dilansir dari Marca.

Koeman juga menyatakan, masalah ini bukan karena Messi adalah pemain terbaik di dunia. Namun lebih karena memang sudah diketahui dunia, bahwa Barcelona tidak mungkin bermain tanpa Messi.

“Kami harap bukan karena dia masih pemain terbaik di dunia. Tapi dia telah menunjukkan bahwa tidak mungkin Barca bermain tanpa dia. Dia sudah mencetak 30 gol yang memberi tim ini banyak poin,” ujar Koeman menambahkan.

Selanjutnya, untuk saat ini, semua pertanyaan tentang belum adanya kepastian, menurutnya lebih tepat diarahkan kepada Lionel Messi. Sedangkan dirinya dan klub sudah jelas menyatakan bahwa Barcelona masih mengingginkannya.

Diluar masalah Messi, Barcelona sendiri saat ini juga dihadapkan kecemasan terkait perburuan mereka terhadap Memphis Depay. Bintang Belanda lainnya ini diharapkan bisa segera menanda-tangani kontraknya sesegera mungkin.

Depay musim ini dalam status bebas transfer setelah tidak memperpanjang kotraknya bersama Olympique Lyon. Setelah sempat sangat yakin mendapatkannya, Barcelona kini mulai dilanda kecemasan setelah Juventus mulai mencoba mendekati si pemain.

Barcelona baru saja ‘kehilangan’ buruan setelah Wijnaldum yang sudah intens berkomunikasi akhirnya memilih PSG dengan tawaran uang yang lebih besar. Kejadian ini tentu saja juga menghantui Barcelona kaitannya dengan Memphis Depay.

Sampai hari ini, Tim Rekrutmen Barca masih yakin, Depay akan datang menandatangani kontraknya bersama Barca. Namun jika tidak ada penanda-tanganan hingga besok, mereka dipastikan akan kembali mendapatkan kecemasan lebih tinggi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...