Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

60 Nakes di Pati Positif Covid, 17 di Antaranya dari RS Soewondo Pati

Ilustrasi. (Freepik)

MURIANEWS, Pati – Sebanyak 60 tenaga Kesehatan (Nakes) di Pati diketahui terpapar Covid-19. Dari jumlah tersebut, 17 di antaranya berasal dari RS Soewodo Pati.

Bupati Pati Haryanto saat dikonfirmasi mengatakan, untuk nakes yang terpapar covid-19 ini sebelumnya tidak hanya di RSUD Soewondo, tetapi di Puskesmas juga ada nakes yang terpapar.

“Yang saya tahu, dari Puskesmas Gembong ada 6 (nakes), Puskesmas Wedarijaksa I ada 8 (nakes), Puskesmas Batangan ada 22 (Nakes), Puskesmas Winong II ada 7 (nakes), Soewondo ada 17. Ya, itu,” terangnya saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (10/6/2021).

Sementara untuk nakes yang dari RSUD Soewondo sendiri, belum diketahui secara pasti mereka terpapar dari mana. Hanya, Haryanto menyebutkan bahwa saat ini mereka menjalani isolasi untuk pemulihan.

Kendati ada 17 nakes yang positif, Haryanto juga mengaku, untuk pelayanan di RSUD Soewondo masih tetap berjalan seperti biasa.

“Jalan tidak masalah. Diatur mawon, (tenaga) medisnya banyak,” jelas Haryanto.

Ia menambahkan saat ini para nakes tersebut beberapa di antaranya dirawat dan sebagian menjalani isolasi mandiri. Sementara beberapa di antaranya juga dirawat terpusat di Ruang Wijaya Kusuma, RS Soewondo Pati.

“Untuk datanya saya lupa, yang pasti ada yang isolasi di rumah,” ungkapnya

Sementara saat dikonfirmasi terkait informasi yang beredar tentang 35 nakes di RS KSH Pati dan 40 nakes di RS Fastabiq yang terpapar Covid-19, pihaknya mengaku melum melakukan pengecekan.

“Kalau Fastabiq dan KSH belum cek aku, mas,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...