Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bukan Covid-19, Warga Jakarta Yang Meninggal di Taman Bojana Kudus Diduga Kena Serangan Jantung

Korban meninggal di area Taman Bojana Kudus, Rabu (9/6/2021) petang.(MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Seorang pria bernama Sigit Waskito (64) asal Desa Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, meninggal secara mendadak di Taman Bojana, Kudus, Rabu (9/6/2021) petang. Penyebab kematiannya sempat menimbulkan pertanyaan, karena ada yang menduga disebabkan Covid-19.

Namun dari hasil penelusuran yang dilakukan MURIANEWS, diperoleh kepastian korban meninggal bukan karena Covid-19. Namun kematiannya diduga disebabkan karena mengalami serangan jantung.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dari Dokter Puskesmas Rendeng, dr Niken Ratna Dewi, korban diduga meninggal karena serangan jantung dan bukan karena Covid-19. Hal ini disampaikannya, menjawab upaya konfirmasi yang dilakukan MURIANEWS.

“Korban diduga mengalami serangan jantung. Karena postur tubuh korban yang gemuk. Selain itu tidak ada temuan tanda kekerasan di tubuh korban,” katanya saat dihubungi MURIANEWS, Kamis (10/6/2021).

Lebih lanjut, menurut dr Niken, dugaan itu didasarkan anamnesa (pemeriksaan) pada korban yang telah dilakukan. Soal apakah terpapar Covid-19 atau tidak, pihaknya tidak bisa memastikan lebih jauh.

Dugaan itu didukung juga dari keterangan para saksi yang menyebutkan pada saat kejadian korban makan dalam jumlah banyak. Hal itu bisa memungkinan terjadinya sebuah kelainan dalam kerja jantung.

“Mengarahnya ke serangan jantung. Tetapi untuk memastikan Covid-19 atau tidaknya memang harus uji Swab. Swab bagi orang yang baru meninggal bisa dilakukan,” lanjutnya.

Secara terpisah Kapolsek Kota AKP Khoirul Naim, juga menyampaikan pernyataan serupa. Menurutnya korban meninggal karena memang diduga mengalami serangan jantung.

“Meninggal karena serangan jantung, itu dugaannya. Namun yang jelas bukan karena Covid-19,” katanya saat dihubungi MURIANEWS, Kamis (10/6/2021).

Diberitakan sebelumnya, seorang pria bernama Sigit Waskito (64) asal Desa Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, meninggal secara mendadak di Taman Bojana, Kudus, Rabu (9/6/2021) petang. Korban meninggal saat makan di salah satu warung di lokasi tersebut.

Menurut pengakuan saksi yang juga rekan korban, Alif Rofoudin, korban sempat mengambil makanan yang cukup banyak. Selain itu korban juga sempat memesan es sebanyak tiga kali.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...