Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Saham PSIS Semarang Resmi Diakuisisi Wahyu Agung Grup Sebesar 30 Persen

Wahyu Agung Grup menandatangani akusisi saham PSIS di Rumah Sakit Charlie Hospital, Kabupaten Kendal, Kamis (10/6/2021).(MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Wahyu Agung Grup (WAG) resmi mengakuisisi saham PSIS Semarang. Besaran saham yang diakusisi oleh WAG mencapai 30 persen. Pihak WAG dan PSIS sepakat dan melakukan penandatanganan akuisisi ini di Rumah Sakit Charlie Hospital, Kabupaten Kendal, Kamis (10/6/2021).

Penandatanganan akuisisi saham itu dilakukan oleh owner WAG, Junianto. Sementara pihak PSIS diwakili Komisaris Sukawi Sutarip, Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi dan jajaran manajemen PSIS Semarang.

Menurut CEO PSIS, Yoyok Sukawi, bergabungnya WAG ke PSIS merupakan satu langkah bagus untuk memajukan PSIS. Sehingga PSIS Semarang bisa mengembangkan dan membangun eksistensinya kearah yang lebih baik.

“Hari ini merupakan hari yang baik bagi PSIS. Kami berdua dengan pak Junianto sepakat untuk memajukan PSIS. Wahyu Agung Grup membeli saham PSIS sebesar 30 persen,” kata Yoyok Sukawi, Kamis (10/6/2021).

Menurut Yoyok, dengan bergabungnya WAG, PSIS Semarang dapat melebarkan sayap bisnis. Sehingga kekuatan finansial dan manajerial bisa menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, owner WAG, Junianto mengatakan keputusannya membeli saham di PSIS sebagai wujud cintanya terhadap klub yang berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini. Dia berkeinginan membantu PSIS lebih baik lagi.

“Alhamdulillah sesuai dengan keinginan saya. Sejak kecil saya cinta PSIS. Sehingga memutuskan untuk membeli saham di PSIS. Hal ini sebagai bentuk dukungan bagi PSIS dari sisi bisnis,” terang Junianto.

Junianto juga berkeinginan membawa PSIS berlantai di bursa saham atau dikenal dengan istilah Initial Public Offering (IPO). Selain itu Junianto juga menyiapkan lahan yang nantinya akan digunakan sebagai training ground PSIS Semarang.

Tak hanya itu dia bertekad melakukan peremajaan armada transportasi Tim PSIS Semarang. Dengan begitu, kegiatan tim PSIS Semarang bisa semakin lancer dalam mengikuti kompetisi.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...