Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

MUI Kudus Ajak Masyarakat Senantiasa Patuhi Protokol Kesehatan

Sekretaris Umum MUI Kabupaten Kudus Su’udi saat mengajak masyarakat patuh prokes melalui sebuah video (MURIANEWS/Tangkapan layar)

MURIANEWS, Kudus – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kudus mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa mendukung kebijakan pemerintah, khususnya untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Ajakan tersebut dilakukan agar masyarakat senantiasa bisa dalam keadaan sehat dan terhindar dari Covid-19. Apalagi, saat ini Kudus masih berada dalam zona merah.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum MUI Kabupaten Kudus Su’udi melalui sebuah video yang berdurasi 2 menit 59 detik.

“Saya selaku sekretaris umum, atas nama ketua umum MUI Kudus, mengajak kaum muslimin, muslimat, dan masyarakat Kudus pada umumnya agar senantiasa menaati aturan-aturan pemerintah. Terkait wabah Covid-19 yang sedang mengguncang masyarakat secara global,” katanya.

Ia menyebut Covid-19 memang benar nyata adanya. Terlebih saat ini, di Kabupaten Kudus data pasien terpapar Covid-19 dan meninggal dunia mengalami lonjakan.

Untuk itu, masyarakat diminta selalu prihatin dan berdoa, serta senantiasa menaati protokol kesehatan demi anak, cucu, keluarga dan masyarakat.

“Marilah selalu menerapkan protokol kesehatan di mana saja Anda berada. Selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi kegiatan-kegiatan yang sifatnya tidak mendesak,” jelasnya.

Masyarakat, kaum muslimin dan muslimat khususnya juga diajak untuk selalu senantiasa meningkatkan ketaqwaan, ketaatan kepada Allah SWT dan rosul-Nya. Pihaknya juga berharap, virus Covid-19 segera sirna dari muka bumi dan masyarakat bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan Allah segera mengangkat virus corona ini dari muka bumi. Khususnya Kudus bisa segera terbebas dari Covid-19 ini,” pungkasnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...