Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kekurangan Tenaga Kesehatan, DKK Jepara Membuka Lowongan

Salah satu nakes Jepara menyuntik lansia. (Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara- Hampir 40 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Jepara menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19. Keadaan ini memaksa Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara untuk merekrut nakes baru.

Sekertaris DKK Jepara, Muh Ali, mengatakan Nakes yang akan direkrut itu akan ditugaskan di Balai Latihan Kerja (BLK) Pecangaan. Gedung itu rencananya akan digunakan untuk mengisolasi pasien Covid-19.

“Tenaga kesehatan yang dibutuhkan 8 orang, dan yang Penting bersedia ditempatkan di rumah karantina BLK Pecangaan,” kata Muh Ali, Kamis (10/6/2021).

Untuk persyaratannya, pendidikan calon Nakes minimal lulusan DIII keperawatan atau kebidanan. Selain itu, calon Nakes juga harus memiliki sertifikat ketrampilan lain dan memiliki pengalaman bekerja di klinik dan pengalaman menangani pasien.

Seperti diketahui bersama, angka kasus Covid 19 di Bumi Kartini terus melonjak. Ini mengakibatkan ruang untuk pasien Covid 19 di semua rumah sakit nyaris penuh. Selain itu kenaikan angka kasus ini juga membuat banyak Nakes di Jepara yang terpapar covid dan harus menjalani isolasi.

Dalam perkembangan terakhir, pihak DKK Jepara sudah mengintruksikan agar semua Puskesmas menyediakan ruang khusus pasien Covid-19. Selain itu, Pemkab Jepara juga telah menyiapkan rumah karantina alternatif. Diantaranya di BLK Pecangaan, Bumi Perkemahan Pakis Adhi, dan Wisma Benteng Portugis, di Donorojo.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...