Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Persipa Pati Akan Maksimalkan Pemain Akademi U-23, Untuk Arungi Liga 3 Zona Jateng

Pengurus Persipa Pati saat melakukan rapat koordinasi untuk menjemput Liga 3 Zona jateng 2021 (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Pati (Persipa) mencoba berlari lebih cepat untuk menjemput Liga 3 Zona Jawa Tengah 202. Meski belum pasti jadwal pelaksanannya, Persipa dibawah Manager baru, Dian Dwi Budianto, akan memaksimalkan akademi Persipa U-23 untuk mempersiapkan kemungkinan bergulirnya liga 3 tersebut.

Akademi U-23 yang dibentuk pada Februari lalu, saat ini sudah memiliki komposisi yang tepat. Selanjutnya akan dimaksimalkan dalam proses latihannya. Sehingga ketika Liga 3 bergulir, tim kebanggaan warga Pati ini benar-benar sudah siap bertanding.

Sebagian besar pemain di Akademi U-23 Persipa ini adalah pemain lokal dengan kualitas mumpuni. Kemudian untuk melatih kader yunior, Persipa juga tengah mengadakan seleksi Akademi U-15. Seleksinya dijadwalkan pada Minggu (13/6/2021).

Meskipun saat ini belum dilakukan seleksi, tetapi sudah banyak talenta yang terpantau akan menunjukkan bakatnya. Bahkan dari informasi yang ada, jumlahnya sangat banyak, dan siap mengikuti seleksi.

Hal ini mengindikasikan bahwa kecintaan pada Persipa sebagai Tim Bersejarah di Bumi saridin, masih menggema. Karena itu, pengurus utama Persipa Pati mulai sering melakukan rapat koordinasi untuk menjemput Liga 3 Zona Jateng tersebut.

Ketua Umum Persipa Pati Kardi mengatakan, sekali pun Asprov PSSI Jateng belum mengeluarkan jadwal bergulirnya Liga 3 Zona jateng tahun ini, namun pihaknya tetap melakukan persiapan. Diantaranya adalah melakukan proses pemilihan jabatan manager Persipa serta menyiapkan Akademi Persipa U-23 untuk menjaring pemain lokal berbakat.

“Dari Akademi Persipa U-23, sudah kami siapkan untuk mengarungi Liga 3 Zona Jateng tahun ini. Meskipun Asprov PSSI Jateng belum mengeluarkan jadwalnya, kami harus tetap latihan maksimal,” ujarnya, Kamis (10/6/2021).

Sementara itu, Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto menyatakan akan bergerak cepat. Sebagai manajer dan sekaligus Ketua Umum Pati fosi, pihaknya juga dituntut agar persipa mampu mengarungi Liga 3 Zona Jateng dengan hasil unggul. Namun, untuk tahap awal, pihaknya menargetkan agar Persipa terlebih dahulu bisa lolos di grup penyisihan.

“Untuk komposisi pemain, kami akan memaksimalkan para pemain lokal. Jika dibutuhkan mungkin hanya di tambah pemain dari luar daerah. Kami harapkan persatuan sepak bola yang ada di Pati bisa mengirimkan pemain terbaiknya untuk mengikuti seleksi tim persipa musim 2021,” tutupnya.

Reporter: Cholish Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...