Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Griezmann Berbicara Tentang Lionel Messi, Barca dan Timnas Prancis

Antoine Griezmann bicara tentang Messi.(marca.com/EFE)

MURIANEWS, Paris- Pemain Prancis yang juga membela Barcelona di Liga Spanyol, Antoine Griezmann memberikan penilaian-penilaian menarik tentang Lionel Messi, Barcelona dan Timnas Prancis. Pernyataannya ini disampaikan dalam wawancaranya dengan media Prancis L’equiper yang dilansir Marca, Kamis (10/6/2021).

Greizmann yang sejauh ini dianggap masih kurang ‘greget’ di Barcelona menyatakan memiliki hubungan baik dengan Lionel Messi. Sebagai sesame pemain Barcelona, ia mengaku bisa saling memahami, dan banyak berkomunikasi dalam latihan.

“Kami saling memahami dengan baik. Terkadang kami saling menulis pesan, kami banyak berkomunikasi dalam latihan,” ujarnya.

Dari sisi kualitas bermain bola, Greizmann juga tidak segan memuji pemain asal Argentina ini. Messi disebutkannya sebagai salah satu pemain yang mudah dimainkan dalam sebuah pertandingan.

“Di lapangan, dia jelas pemain yang sangat mudah dimainkan. Anda mengiriminya melon, dia mengubahnya menjadi kaviar. Dalam permainan, segalanya menjadi lebih baik dan lebih baik jika bersamanya. Tahun ini agak sulit karena kami memiliki banyak cedera dan kami bermain dalam sistem di mana tidak semua orang selalu dalam kondisi terbaiknya,” jelas Griezmann.

Banyak yang menduga, Griezmann merasa tidak nyaman di Barcelona. Soal ini tidak begitu dengan tegas dijawabnya. Pemain ini hanya menyebut ada kalanya rasa tak bahagia datang pada dirinya saat bersama Barcelona.

“Ya. Ketika Anda kehilangan kejuaraan, misalnya, itu membuat saya sedih. Juga di awal musim, karena saya tidak bermain, saya tidak merasa penting. Saya terbiasa memainkan segalanya, pertandingan besar,” katanya.

“Saya mendapati diri saya di bangku cadangan melawan Real Madrid. Sangat menjengkelkan melihat rekan satu tim melakukan pemanasan di lapangan saat Anda bersamanya. Tapi ini adalah keputusan pelatih dan kami harus menerimanya dan melakukan segala kemungkinan untuk mengubah pikirannya,” terusnya.

Hal ini menurutnya agak berbeda saat dirinya bermain untuk Timnas Prancis. Di tim Perancis dirinya merasa lebih bebas, persis seperti halnya saat bermain di Atletico Madris sebelumnya.

“Di Prancis, saya tidak perlu mengeluh, saya telah mendapatkan rasa hormat ini. Orang-orang yang mengikuti sepak bola menyadari bahwa saya melakukannya dengan baik ke mana pun saya pergi. Itu terjadi pada saya di tim nasional,” jelasnya.

“Semua bola, saya lebih bebas, seperti saya di Atlético de Madrid. Di Barcelona, awal-awalnya rumit dan saya menemukan bahwa kritik itu terkadang dilebih-lebihkan. Tetapi pada tahun 2021, saya merasa semuanya berjalan lebih baik,” sergahnya.

Kini di Timnas Prancis, dirinya akan kembali bermain bersama Karim Benzema. Awalnya, Griezman mengaku terkejut, meski kemudian merasa senang. Sebab Benzema menurutnya merupakan striker hebat.

Dengan kondisi Tim Prancis saat ini, dirinya optimis bisa mendapatkan hasil bagus di Euro 2020. Perancis menurutnya banyak difavoritkan untuk menjadi Juara Euro 2020, namun hal itu menuntut kerja keras seluruh pemain.

“Saya pikir begitu. Entah itu untuk pertandingan pertama atau untuk Euro ini, kami adalah favorit. Kemudian Anda harus tahu bagaimana tetap tenang, bekerja dengan baik dan mengatakan pada diri sendiri bahwa ini akan menjadi kompetisi yang sulit. Tapi untuk pertandingan pertama ini, jika kami menunjukkan solidaritas defensif dan ofensif yang baik, gol yang sangat cepat bisa terjadi,” tutupnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

 

Comments
Loading...