Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Jaya Hartono Dapatkan Dua Winger Untuk Persijap, Langsung Digenjot Fisiknya

Jaya Hartono, Pelatih Persijap Jepara. (tribunnews.com)

MURIANEWS, Jepara- Persijap Jepara masih terus mendapatkan pemain-pemain yang akan digunakannya berlaga di Kompetisi Liga 2. Untuk posisi winger kanan dan kiri, Jaya Hartono dikabarkan sudah mendapatkannya.

Dua pemain untuk posisi yang sebelumnya masih kosong tersebut, kini sudah ada yang mengisinya. Kedua winger tersebut adalah Nanang Asripin dan Crah Angger, yang disebut merupakan pemain-pemain senior berpengalaman.

Untuk posisi sayap kanan, Pelatih Jaya Hartono memilih Nanang Asripin. Pemain ini merupakan pemain senior kelahiran 28 Agustus 1988. Memiliki tinggi badan 172 centimeter, pemain ini diharapkan bisa Tangguh dalam bertahan dan menyerang.

Asripin juga diharapkan bisa bermain dengan lincah dan trengginas di posisinya. Selain sebagai winger, Asripin juga dikenal bisa bermain sebagai pemain tengah bahkan penyerang. Ini menjadi nilai tambah di mata Jaya Hartono.

Sebelumnya, Asripin pernah bermain di PS Bangka, Perserang, Perssu Sumenep, Persikad Depok, Cilegon United, dan yang terakhir adalah Persis Solo. Pengalamannya diharapkan bisa memberi pengaruh positif pada pemain yang lain.

Sementara itu, untuk posisi sayap kiri, Jaya memilih Crah Angger. Pemain kelahiran Bojonegoro, 9 Januari 1993 itu sebenarnya adalah pemain yang biasa mengisi bek kiri. Namun, di Persijap Jepara, posisinya didorong menjadi winger kiri.

Sebelum berlabuh di Laskar Kalinyamat, ia pernah merumput di klub-klub ternama. Seperti Persis Solo, Martapura FC, dan PSIM Yogyakarta. Pengalamannya juga diharapkan memberi pengaruh positif bagi tim Persijap.

Pelatih Persijap Jaya Hartono sendiri menyatakan sangat senang dengan bergabungnya kedua pemain sayap ini. Dirinya menyatakan akan langsung menggenjot mereka dengan latihan-latihan khusus yang bisa meningkatkan fisik mereka.

“Saya senang dengan masuknya Nanang asripin dan Crah Angger, karena mereka bisa melengkapi kebutuhan tim persijap di sektor sayap kiri dan kanan ” ujar Jaya Hartono , Kamis 10/6/2021.

Dengan bergabungnya Nanang Asripin dan Crah Angger tim pelatih Persijap langsung menjalankan program latihan. Dalam persiapannya, Persijap direncanakan akan segera melakukan pertandingan ujicoba, melawan Tim PON Jawa Barat.

“Setelah uji coba dengan kesebelasan PON Jawa barat, selanjutnya kami programkan pembenahan fisik semua pemain yang akan dilakukan di Kawasan pantai selama seminggu,” pungkas pelatih kawakan ini.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...