Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Jepara Pompa Semangat Modin, Untuk Bantu Percepatan Penanganan Covid-19

Bupati Jepara Dian Kristiandi berikan sosialisasi.(MURIANEWS/istimewa)

MURIANEWS, Jepara-Bupati Jepara Dian Kristiandi memompa semangat modin desa untuk melaksanakan percepatan penanganan Covid-19. Salah satunya untuk ikut meningkatkan disiplin protokol kesehatan (prokes) masyarakat. Hal ini disampaikan bupati, saat Sosialisasi Covid-19, pada Rabu (9/6/2022), di Kecamatan Tahunan.

Ikut mendampingi bupati, Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Jepara Mashudi, Ketua Baznas Sholih, Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan, dan sejumlah pejabat terkait.

Dikatakan Andi, semangat para tokoh masyarakat untuk memerangi Covid-19 perlu dipompa terus. Karena satu-satunya cara yang ampuh dan terbukti bisa melawan Covid-19, adalah dengan menerapkan prokes dari diri sendiri.

“Meskipun anda sudah di vaksin, tidak jaminan anda tidak akan kena Covid-19. Satu-satunya cara yaitu dengan menjaga prokes,” kata Andi.

Disampaikan juga, saat ini sudah 17 bulan Covid-19 berada di tengah-tengah masyarakat. Bupati tahu, bahwa masyarakat saat ini sudah bosan dengan kondisi yang terjadi.

“Namun bagaimana lagi, ini adalah situasi yang tidak bisa ditawar lagi dan harus kita hadapi bersama,” kata dia.

Untuk itu, Andi berpesan kepada para modin agar tidak bosan mengingatkan warganya untuk menerapkan 5 M. Dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Titip pesan sosialisasikan selalu prokes. Intinya jangan lelah. Covid tidak bisa diselesaikan sendiri, tapi harus bersama-sama,” katanya.

Camat Tahunan Nuril Abdilah mengatakan, pihaknya sudah mengambil langkah percepatan penanganan Covid-19 sebagaimana arahan bupati. Mulai penutupan objek wisata di Pantai Telukawur, Semat dan wisata religi Makam Mantingan.

“Swab antigen acak juga sudah dilaksanakan, termasuk pengawasan warga yang isolasi mandiri karena Covid-19,” katanya.

Penulis: Budi erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...