Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Diburu Sampai Madura, Tiga Pelaku Pencurian Mobil Pikap Dibekuk Resmob Polres Blora

Satreskrim Polres Blora memeriksa pikap yang dicuri para pelaku. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Tim Resmob Polres Blora berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian mobil pikap yang beraksi di wilayah itu, Rabu (9/6/2021). Untuk menangkap para pelaku, polisi harus memburunya sampai ke Pulau Madura dan diwarnai aksi kejar-kejaran.

Tiga pelaku tersebut adalah M (44) warga kecamatan Palengan, Kabupaten Pamekasan, AR (34) warga Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang, dan AF (41) warga Kecamatan Sokabanah Kabupaten Sampang Madura.

Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto mengungkapkan, mereka terindikasi sebagai pelaku pencurian pikap Mitsubishi L300 nomor polisi K 1673 QT milik  Puput Hariyadi salah satu warga Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang. Mobil itu dicuri pada Sabtu (29/5/2021) lalu di gudang PT Baraka Sarana Tama, Kelurahan Bangkle, Kecamatan Blora.

“kami dari Satreskrim Polres Blora mendapatkan laporan pencurian mobil. Kami lakukan pelacakan dan pengembangan, hingga akhirnya berhasil mengamankan 3 tersangka,” katanya.

Adapun tersangka M, dan AR diamankan di wilayah Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro. Dan setelah dilakukan pengembangan akhirnya tersangka ketiga yaitu AF diamankan di wilayah Kabupaten Sampang, Madura.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran saat penangkapan AF. Bahkan AF nekat berlari masuk ke pembatas pantai dan menyusuri sungai untuk menghindari petugas.

Namun dengan kesigapan tim Resmob Polres Blora akhirnya AF berhasil diamankan meskipun harus mengorbankan HP KBO Satreskrim Iptu Edi Santosa yang terjatuh di sungai.

Kasat Reskrim mengatakan bahwa kejadian di Blora ini juga masih ada kaitannya dengan kejadian di Kabupaten Rembang, dan Tuban, Jawa Timur, sehingga akan dilakukan pendalaman lebih lanjut.

“Tersangka M dan AR diduga adalah pelaku utama atau pemetik langsung tindak pidana curanmor sedangkan AF adalah penadah,” terangnya.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...