Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hanya Dengan ‘Berkolor’, Mayweather Mampu Dapatkan Uang Rp297 Juta Setiap Detik!

Mayweather Vs Logan.(mirror.co.uk/AFP via Getty Images)

MURIANEWS, Miami- Meskipun banyak yang ‘nyinyir’ karena hanya menghadapi petinju ‘jadi-jadian’, Mayweather menyatakan tidak peduli. Hal ini dikatakannya usai menghadapi Logan Paul, sang YouTuber America dalam pertarungan eksibhishi pada Senin (7/6/2021) WIB kemarin.

Mayweather yang mendapatkan kecaman atau kritikan dari beberapa pihak dengan santai menyampaikan tanggapannya. Pertarungannya melawan Logan Paul menurut Mayweather adalah sebuah sparring patner saja bagi dirinya.

Dengan enteng dirinya menyatakan, sparing patner itu paling tidak telah membuat lawannya senang karena tidak jatuh KO. Sedangkan bagi dirinya, imbalan uang yang diterima menurutnya sudah cukup sebanding. Meski hanya bermodal memakai celana kolor di atas ring saja.

Memang tidak ada pemenang dalam duel eksebhisi yang menimbulkan kekecewaan sejumlah pihak itu. Namun Mayweather tetap tersenyum lebar usai pertandingan. Gara-garanya, ada banyak uang yang masuk ke kantongnya usai pertandingan itu.

“Lawan senang karena dia bertahan 8 ronde dengan saya, meskipun itu bukan pertarungan sungguhan, tapi pertarungan ekshibisi, seperti sparring,” ucap Mayweather.

Dalam situasi ini, Mayweather juga mengklaim dirinya sebagai petinju yang tidak hanya kaya raya. Namun dirinya juga seorang petinju yang pintar, terutama pintar dalam menjalankan bisnis pertunjukan.

“Sekarang petinju hanya menerima 3-4 juta dolar per pertarungan, dan hari ini saya mendapat $30 juta hanya dengan mengenakan celana kolor saja,” tambahnya dengan nada pasti.

Lebih dari itu, dari celana kolor yang dikenakannya, Mayweather juga mendapatkan bayaran tambahan uang lainnya. Mayweather mengatakan, dari celana kolornya yang ada ‘tambalannya’ dirinya mendapat senilai $30 juta.

‘Tambalan’ yang dimaksud Mayweather adalah tulisan-tulisan iklan sponsor yang mendukung pertarungannya itu. Jika dirupiahkan maka pendapatan Mayweather dari pertandingan melawan Logan Paul adalah Rp428 Miliar lebih. Jika dikalikan dua, maka dari pertandingan itu Mayweather mendapatkan hampir Rp1Triliun.

Uang sebanyak itu bahkan bisa dikatakan hanya didapatkan Mayweater dalam 8 ronde saja. Dengan setiap ronde ada 3 menit, berarti petinju ini dalam 24 menit menghasilkan uang sebanyak itu. Atau jika dihitung tiap menitnya, Mayweather dibayar Rp17 Miliar lebih, atau sekitar Rp297 juta setiap detiknya.

“Dari Tambalan [iklan] di celana kolor [pendek] saya sendiri, membuat saya mendapat $30 juta hari ini. Jadi siapa yang paling pintar dalam tinju? Apakah Anda pikir saya harus kecewa dengan hasilnya? Tentu saja tidak, karena saya yang terbaik dalam perampokan bank yang dilegalkan,” kata Mayweather, sambil tersenyum puas.

Mayweather sendiri sudah memutuskan untuk gantung sarung tinju pada 2015, namun kemudian sempat melakoni duel tinju melawan Conor McGregor pada 2017. Usai duel lawan McGregor, Mayweather belum lagi membatalkan keputusan pensiun dari dunia tinju.

Dalam catatan rekor tinju profesional miliknya, Mayweather mencatat 50 kemenangan tanpa pernah kalah. Dari 50 kemenangan tersebut, 27 di antaranya didapat lewat kemenangan KO/TKO.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...