Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Suporter Persiku Kudus, Inginkan Tim Persiku Segera Dibentuk

Pemain Persiku berlatih di Stadion Wergu Wetan, Kudus tahun lalu.(MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Suporter Macan Muria (SMM) menginginkan agar tim Persiku Kudus segera dibentuk. Desakan ini mereka lontarkan karena pelaksanaan Liga 3 akan segera digelar.

Seperti informasi yang sudah beredar luas, pelaksanaan Liga 3 rencananya akan digelar setelah Liga 1 dan Liga 2 digelar. Sesuai rencana PSSI, Liga 3 akan dilaksanakan 3 pekan setelah kick off Liga 1 dilaksanakan.

Meskipun kabar mengenai kompetisi akan segera diputar, sampai saat ini Persiku belum melakukan persiapan apapun. Karena itu, kelompok Suporter Persiku yang tergabung dalam SMM mulai melakukan desakan agar tim Persiku segera mengambil persiapannya.

SMM bahkan saat ini sudah melempar tagar di Instagram mereka untuk mengapungkan desakan itu. #2021persikuharusada dipasang di Instagram dengan foto yang diberi narasi melalui tulisan ‘Liga 3 Segera Bergulir, Apakah Persiku Masih Ada?.

Sampai Rabu (9/6/2021) siang postingan di laman instagram smm_kudus_ itu sudah direspon oleh 71 nitizen. Kebanyakan kolom komentar diisi keinginan netizen agar di tahun 2021 ada Persiku.

“Kudu ono Persiku mboh piye carane #2021persikuharusada,” tulis salah seorang netizen.

Komentar lain juga ada tertulis di kolom komentar, “Mosok ngenteni Persiku dituku artis cahhh,” tulis salah seorang netizen yang lainnya.

Ketua Umum Suporter Macan Muria (SMM), Mochammad Ilham Akbar mengatakan munculnya tagar ‘#2021persikuharusada’ merupakan bentuk keinginan suporter agar Persiku segera dibentuk. Sehingga dapat segera melakukan persiapan.

“Teman-teman suporter menuntut di 2021 ada Persiku. Terlepas saat ini Kudus masih zona merah, tetapi hendaknya Persiku juga jangan dilupakan,” katanya, Rabu (9/6/2021).

Persiku rencananya bakal kembali bermain di fase Liga 3 PSSI Jawa Tengah untuk musim 2021 ini. Para pendukung mereka sangat berharap Persiku bisa promosi ke ke Liga 2.

“Kalau untuk susunan manajer maupun pelatih, kami tidak mempermasalahkan. Bagi kami yang penting itu Persiku bisa berprestasi dan naik ke Liga 2,” tandasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Foto: Vega Ma’arijil Ula

Comments
Loading...