Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Agar Lebih Seru, Format Liga PB Djarum Edisi Ketiga Akan Diubah 

Pemain PB Djarum. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Liga PB Djarum edisi Ketiga akan kembali digelar pada tahun ini. Rencananya event ini akan dilaksanakan pada Juni mendatang. Agar bisa lebih seru, format pertandingan di Liga PB Djarum ini akan diubah.

Liga PB Djarum pada format sebelumnya hanya diikuti atlet dari PB Djarum saja. Namun untuk tahun ini atau edisi ke-3 event ini, akan dibuka juga untuk pemain-pemani dari rekanan PB Djarum Kudus.

PB Djarum sendiri saat ini memiliki beberapa klub rekanan, yang jumlahnya ada tujuh klub. Klub-klub rekana itu adalah PB Champion Klaten, PB Champion Magelang, PB Champion Purwokerto, PB PMS Solo, PB Unggul Jaya Pekalongan, PB Aresta Semarang dan PB Istimewa Jogjakarta.

Rencananya, nanti klub-klub rekanan tersebut akan menjalani babak penyisihan lebih dahulu. Pelaksanaan babak penyisihan awal akan dilaksanakan di GOR Djarum, di Magelang. Pemain-pemain yang berada di urutan 1 sampai 4 akan diikutkan dalam Liga PB Djarum yang akan digelar di GOR Jati, Kudus.

“Skema ada perubahan sedikit dari dua edisi sebelumnya. Kami undang klub rekanan. Yang meraih posisi satu sampai empat nanti berkesempatan berlaga di Liga PB Djarum,” kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, Rabu (9/6/2021).

Klub PB Djarum sendiri nantinya akan mengikutkan 110 pemainnya. Atlet yang beberapa waktu lalu meraih juara di Yonex Slovenia International 2021 dimungkinkan juga ikut serta.

Di gelaran Yonex Slovenia International 2021 lalu, atlet PB Djarum berhasil menyabet dua gelar. Ditambah satu podium runner up, atas nama Mutiara Ayu Puspita Sari di sektor tunggal putri dan Muh Putra Erwiansyah dan Patra Harapan Rindorindo di sektor ganda putra.

Di sektor ganda campuran, pasangan Muh Putra Erwiansyah dan Sofy Al Mushira Asharunnisa juga berhasil menyabet posisi runner-up di Yonex Slovenia Internasional 2021.

Gelaran Liga PB Djarum edisi ketiga ini juga bisa disaksikan secara live streaming melalui Youtube PB Djarum. Yoppy berharap gelaran Liga PB Djarum ini dapat mengasah kemampuan atlet, mengingat saat ini nihil kompetisi akibat pandemi Covid-19.

“Harapannya bisa menambah jam terbang atlet. Karena saat ini banyak kompetisi yang tidak berjalan akibat Covid-19,” harapnya.

Reporter: Vega Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...