Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satu Kiper Lokal Ikut Seleksi Tapi Belum Penuhi Kriteria, Persijap Masih akan Mencari

Kiper Persijap Harlan Suardi sedang jogging. (MURIANEWS/ISTIMEWA)

MURIANEWS, Kudus – Persijap Jepara belum menemukan kiper lokal. Hasil seleksi sejak Selasa (1/6/2021) lalu untuk posisi kiper hanya satu peserta saja yang datang.

Menurut Pelatih Kiper Persijap, Iman Suherman satu peserta posisi kiper yang datang pada Selasa (1/6/2021) lalu belum memenuhi kriteria yang diinginkannya. Sehingga Persijap masih akan terus melakukan pencarian.

“Belum dapat kiper lokal. Yang datang kemarin 1 Juni itu hanya ada satu kiper. Tapi belum memenuhi kriteria saya. Rencana sambil berjalan saja. Karena tidak mungkin kami haru menunggu. Sementara program terus berjalan,” katanya, Rabu (9/6/2021).

Iman mengatakan pihaknya tetap berupaya ada pemain lokal asal Jepara di posisi penjaga gawang. Dia juga meminta data pemain lokal Jepara di posisi penjaga gawang kepada Asosiasi Kabupaten (Askab) Jepara.

“Keinginan saya tetap ada pemain lokal di posisi penjaga gawang. Sementara sambil jalan. Karena program latihan untuk kiper juga harus berjalan juga,” ujarnya.

Beberapa kriteria disampaikan Iman untuk kiper lokal. Di antaranya berusia 17 tahun hingga 22 tahun, mampu membangun serangan dari bawah, dan sudah matang.

“Karena tidak mungkin kami harus mengajari dasar-dasar. Karena kalau yang datang istilahnya kiper yang belum matang pasti susah mengejar program kami,” terang Iman.

Saat ini Persijap sudah dihuni tiga kiper. Iman berencana menambah saru slot kiper lokal. Sehingga untuk Liga 2 Persijap memiliki stok empat penjaga gawang.

Ketiga kiper yang sudah menghuni skuad Persijap yakni Harlan Suardi, M. Ihsan Ramadhani, dan Muhammad Ridho Alwafaa. Ketiganya merupakan kiper non Jepara.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...