Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Layanan Nontatap Muka di Kantor Pajak Kudus Diperpanjang

Petugas KPP Pratama Kudus. (MURIANEWS/ Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus memperpanjang pelayanan nontatap muka mulai, Kamis (10/6/2021) besok sampai Rabu (16/6/2021) mendatang. Hal itu dikarenakan belum meredanya kasus Covid-19 di Kudus.

KPP Pratama Kudus sedianya sudah meniadakan pelayanan tatap muka sejak Rabu (2/6/2021) hingga Rabu (9/6/2021) hari ini. Peniadaan layanan tatap muka itu diganti dengan layanan nontatap muka atau online.

“Pelayanan nontatap muka kami perpanjang lagi mulai besok sampai tanggal 16 Juni. Karena pertimbangan kami kondisi Kudus masih belum normal terkait Covid-19,” kata Kepala KPP Pratama Kudus, Muhammad Andi Setijo Nugroho, Rabu (9/6/2021).

Andi mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kanwil DJP Jawa Tengah I. Menurut Andi, pihak Kanwil DJP Jawa Tengah menyetujui perpanjangan pelayanan nontatap muka.

“Mengingat Kudus masih zona merah. Dari Kanwil DJP Jawa Tengah I sudah menyetujui. Hal ini juga sebagai bentuk mitigasi kami untuk mencegah Covid-19,” ujarnya.

Kendati diperpanjang, pelayanan nontatap muka di KPP Pratama Kudus tidak ada perubahan. Wajib pajak yang hendak bertanya atau konsultasi seputar pelayanan pajak tetap bisa berkonsultasi via telepon.

Pihak KPP Pratama Kudus memfasilitasi wajib pajak melalui sepuluh nomor telepon. Di masing-masing nomor itu memberikan pelayanan yang berbeda-beda. Di antaranya pelayanan NPWP, kode biling, pelaporan SPT tahunan perorangan maupun pelaporan SPT tahunan badan usaha, dan pelayanan lainnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...