Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Timbulkan Kerumunan, Antrean BTS Meal di McD The Park Mal Solo Dibubarkan Petugas

Antrean di gerai McD The Park Mal Solo Baru, Rabu (9/6/2021). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

MURIANEWS, Sukoharjo — Petugas gabungan dari Satgas Covid-19, Satpol PP, dan Polresta Solo membubarkan antrean ojek online (ojol) di Gerai McD The Park Mal Solo Baru.

Hal itu dilakukan lantaran anrean membeludak hingga menyebabkan kerumunan pada Rabu (9/6/2021). Antrean tersebut bahkan mengakibatkan kemacetan di ruas Jl Ir Soekarno Solo Baru.

Order driver ojol menjadi sangat ramai seiring launching BTS Meal McD di seluruh gerai Indonesia pada hari ini. Antrean mulai terjadi sejak pukul 11.00 WIB. Melihat hal itu, petugaspun turun tangan membubarkan kerumuman tersebut.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Grogol Bagas Windaryatno mengatakan menerima laporan adanya kerumunan ojol di gerai McD The Park Solo Baru. Satgas dibantu dengan petugas Satpol PP langsung ke lokasi dan membubarkan kerumunan.

“Awalnya terjadi kerumuman di sana. Tidak ada jarak saat antrean pengambilan order online,” kata Bagas seperti dikutip Solopos.com.

Petugas lantas membubarkan kerumuman dan menertibkan antrean dengan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). Di antaranya menjaga jarak, tidak berkerumun dan menggunakan masker. Hingga kini petugas Satpol PP masih memantau kondisi di gerai McD tersebut.

“General Manager McD The Park Mal juga dipanggil ke kantor Satpol PP. Harusnya untuk mengantisipasi kondisi seperti ini sejak awal dikoordinasikan. Tapi ini belum ada koordinasi hingga menyebabkan kerumuman,” katanya.

Selain membubarkan kerumunan dan menertibkan antrean, petugas menutup akses pintu masuk gerai McD dari Jl Ir Soekarno atau depan Hartono Trade Center. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kemacetan lalu lintas di jalan raya Ir Soekarno.

Hal senada diungkapkan Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. Ia menjelaskan begitu mendapat informasi adanya kerumunan dan kemacetan di sekitar gerai McD, polisi dari Tim Sparta maupun Polsek langsung dikerahkan ke lokasi, sekitar pukul 12.30 WIB.

“Saat ini masih situasi pandemi, jangan sampai ada kerumunan. Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,” tegas Kapolresta Solo.

Polisi juga memberikan teguran kepada manajeman gerai makanan cepat saji itu karena dinilai tidak siap mengantisipasi pelayanan, sehingga memicu kerumunan.

Hingga, Rabu siang, aparat kepolisian serta petugas Satpol PP Kota Solo berjaga di sekitar gerai McD Jl Slamet Riyadi Solo.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...