Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Belasan ASN Pati Positif Terpapar Covid-19

Ilustrasi covid-19. (Pixabay)

MURIANEWS, Pati –  Setidaknya ada 13 aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Pati yang positif Covid-19. Mereka berasal dari Sekretariat Daerah (Setda) Pati sebanyak enam orang dan dari Dinas Perhubungan (Dishub) ada tujuh orang.

Bupati Pati Haryanto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Bahkan saat ini, semua ASN maupun tenaga honorer yang berada di Setda Pati dilakukan swab antigen.

“Benar, semuanya tanpa gejala. Semuanya diswab untuk antisipasi,” katanya melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (9/6/2021).

Berdasarkan informasi yang beredar di sosial media, ada 22 orang yang terpapar Covid-19 di lingkungan Setda Pati. Namun, Haryanto itu merupakan akumulasi dari kasus sebelumnya.

Sedang untuk yang diketahui saat ini setelah dilakukan swab, hanya ada enam orang. “Mboten (tidak), itu kumpulan dari kemarin semuanya,” imbuh  haryanto.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati Suharyono mengatakan, untuk enam orang yang terkonfirmasi Covid-19, saat ini tengah melakukan isolasi mandiri. Lantaran mereka semua masuk dalam kategori orang tanpa gejala. “kategori orang tanpa gejala. Isolasi mandiri,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk pelayanan tetap dilakukan seperti biasa. Dalam artian, Setda masih buka. Namun, apabila ada hal-hal yang sekiranya bisa dilayani secara online, tentu akan akan mengutamakan layanan online.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...