Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Mayweather Disarankan Hadapi Pacquiao Jika Ingin Uang Lebih Banyak

Mayweather Vs Logan.(mirror.co.uk/AFP via Getty Images)

MURIANEWS, Miami- Mantan Petinju Kelas Barat Dunia, Mike Tyson memberikan komentar terhadap Mayweather pasca bertarung melawan Logan Paul, Senin (7/6/2021) lalu. Setelah melihat penampilan mereka, Tyson menilai seharusnya Mayweather tidak bertarung melawan petinju ‘palsu’ tersebut.

Sebagai sesama petinju dengan reputasi hebat di dunia, Tyson menyarankan agar Maywheater mencari lawan yang lebih ‘pantas’. Logan Paul, meski memiliki ukuran badan lebih besar, dan lebih cocok bertarung untuk kelas berat, menurutnya bukanlah lawan ‘pantas’ untuk Maywaether yang tersohor itu.

Tyson bahkan akhirnya menyampaikan kritikan terhadap Mayweather atas pertarungannya melawan YouTuber Amerika itu. Menurutnya Logan yang baru saja menjadi petinju bayaran, merupakan petinju penjelajah yang yang buruk.

“Saya pikir Floyd harus terus berusaha. Menurut saya, dia tidak harus melawan kelas penjelajah yang buruk,” ujar Tyson dikutip dari Mirror.

“Dalam pandangan saya, dia harus terus bertarung sesuai dengan berat badannya. Apa yang harus dia lakukan? Melawan Pacquiao lagi atau apalah, yang pasti tetap bugar,” ucap Tyson menambahkan.

Dengan keputusan Mayweather yang akhirnya memilih Logan Paul, Mike Tyson juga menyatakan tak habis pikir. Apalagi setelah menyaksikan pertandingan itu, Logan terlihat sama sekali tak memiliki tehnik bertinju.

Petinju ‘jadi-jadian’ ini menurut Tyson tertolong karena keunggulan fisiknya. Dalam hal ini, dia juga harus ‘tersiksa’ karena harus menurunkan berat badan idealnya. Si Leher Beton melanjutkan, Mayweather justru memaksa Logan Paul kehilangan berat badannya demi pertarungan ekshibisi itu.

“Saya terkejut dia tidak melakukan itu [mencari lawan sepadan]. Seorang petarung yang cerdas akan membuatnya menderita, membuatnya kelaparan. Itu lebih sulit dari pada yang diantisipasi Floyd, saya yakin itu,” tutur Tyson.

Jika uang yang menjadi pertimbangan Mayweather, maka Tyson sangat yakin dia akan mendapatkan lebih banyak jika menghadapi pertarungan melawan Pacquiao. Hal ini jika dibandingkan dengan melihat pertarungannya melawan Logan Paul.

“Saya pikir dia akan mendapatkan lebih banyak uang jika melawan Pacquiao lagi. Dia perlu melawan seseorang di kelasnya, dengan berat 155 pound atau 160 pound,” ujar Tyson.

Soal berat badan, dalam pertarungan itu Logan memiliki bobot 189,5 pon sedangkan Mayweather 155 pon. Selisih ini sangat tidak masuk akal dalam dunia tinju. Jika memiliki latar belakang tinju yang baik, Logan bisa saja membinasakan Mayweather.

Sebaliknya jika didasarkan pada aturan tinju yang sebenarnya, maka Logan Paul sudah menderita dalam persiapannya sebelum pertandingannya. Karena dia harus menjangkau berat badan yang ditetapkan dalam kelas apa yang akan dimainkan.

“Saya memikirkannya sekarang, dia seharusnya membuat Paul kehilangan banyak berat badan. Saya terkejut [dia tidak melakukan itu]. Seorang petarung yang cerdas akan membuatnya menderita, membuatnya kelaparan,” tambah Tyson.

Tyson percaya pukulan YouTuber itu mungkin lebih berbahaya daripada yang diperkirakan Mayweather, jika Logan memiliki latar belakang tinju yang lebih baik. Namun beruntung, Logan tidak memilikinya. Sehingga gaya bertinju aneh yang diperagakannya tidak terlalu berdampak.

“Itu lebih sulit daripada yang diantisipasi Floyd, saya percaya. Apakah dia bertinju di kelas penjelajah? Bagaimana dia berlatih untuk ini, dengan pengalaman?. Saya percaya ketika [Logan] memukulnya, dia sedikit menyakitinya karena dia bukan pria seberat 160 pon. [Logan adalah] 190-pon. Saya pikir itu kelas berat. 190-pon bagi saya adalah kelas berat,” tandas Tyson bersemangat.

Tentang saran Tyson agar Mayweather lebih memilih bertarung dengan Pacquaio, sebelumnya kedua petinju ini sudah pernah bertemu. Pada Mei 2015, Paquaio mengalami kekalahan angka dari Mayweather.

Setelah itu, Mayweather menyatakan pensiun dari dunia tinju, sebelum akhirnya menjalani duel eksebishi melawan Tenshin Nasukawa, pegulat Jepang dan Juara UFC Conor Mcgregor pada 2017. May menang di dua pertarungan ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: mirror.co.uk

Comments
Loading...