Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Neymar Cemerlang, Untuk Pertama Kali Sejak 1985 Brazil Kalahkan Paraguay di Kandangnya

Neymar Cemerlang, Brazil menang di Paraguay. (mundodeportivo.com/ NATHALIA AGUILAR / EFE)

MURIANEWS, Asuncion- Berbeda dengan Lionel Messi yang gagal meraih kemenangan, maka pada waktu yang hampir bersamaan, bintang Brazil Neymar Junior, berhasil tampil gemilang. Pemain PSG ini berperan besar atas kemenangan timnya 2-0 atas tuan rumah Paraguay.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Defensores Del Chaco, Asuncion, Neymar kembali menyala bersama Timnas Brazil. Neymar berhasil membawa timnya unggul sejak menit ke-4, melalui golnya usai meneruskan umpan silang Gabriel Jesus.

Keunggulan sejak menit awal ini membuat para pemain Brazil semakin percaya diri dan terus bermain baik sepanjang babak. Brazil yang mendominasi permainan akhirnya mampu menambah gol pada menit ke-90+3 melalui Lucas Paqueta.

Kemenangan ini membawa Brazil menjadi satu-satunya di zona Canmebol yang sejauh ini terus-menerus berhasil mencetak kemenanga. Posisinya di Klasemen Canmebol untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Neymar Jr, sekali lagi menjadi mercusuar bagi Tim Brasil. Dengan kejeniusannya, langsung menampilkan permainan spektakuler. Beberapa kali pemain PSG ini membuat ancaman secara langsung, maupun melalui umpan-umpannya kepada rekannya di Brazil.

Golnya pada menit ke-4, secara signifikan langsung meletakan kepercayaan diri dari para pemain Brazil. Pada pertandingan itu, Brazil memang tampil dominan dengan permainan cepat melalui umpan-umpan pendek yang membingungkan para pemain Paraguay.

Tim tuan rumah sendiri pada pertandingan itu beberapa kali mencoba melakukan serangan. Namun demikian, tekanan yang mereka lakukan sepertinya masih belum terlalu membuat para pemain bertahan Brazil menghadapi masalah berarti.

Penjaga gawang Brazil Ederson yang dipasang Tite menggantikan Alison Becker juga tidak begitu mendapatkan tantangan berarti. Hanya beberapa kali saja, penyerang Paraguay, Alderete yang mampu menganggunya. Selebihnya, Ederson tidak punya banyak masalah.

Kemenangan 2-0 Brazil atas Paraguay ini juga menjadi special mengingat sejak tahun 1985 mereka tidak pernah menang saat bertandang ke Paraguay. Hasil ini semakin membuat langkah mereka menuju Qatar 2022 semakin kukuh sejauh ini.

Sementara itu, Uruguay yang dimotori oleh Luis Suarez gagal meraih kemenangan saat bertandang ke Venezuela. Mereka harus puas bermain imbang 0-0. Hasil ini membuat Luis Suarez cs masih terpaku di urutan ke-4 klasemen Zona Conmebol.

Di klasemen Conmebol Braazil masih berada di paling atas dengan raihan 18 poin hasil dari 6 kali kemenangan tanpa kalah yang dijalaninya. Argentina berada di posisi runner-up dengan nilai 12. Meski belum pernah kalah, Argentina sempat mencetak 3 hasil imbang di 6 pertandingan mereka.

Di urutan selanjutnya, Ekuador memiliki nilai 9 dari 3 kali menang dan 3 kali kalah, di 6 pertandingan. Setelah itu Uruguay membuntuti dengan nilai 8 hasil dari dua kali menang, dua kali seri dan dua kali kalah.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: mundodeportivo.com

Comments
Loading...