Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

GIIAS Kembali Dihelat Tahun Ini, Rencana Digelar 12-22 Agustus 2021

Tiga mobil yang diluncurkan Toyota dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, Banten, Kamis (10/8). (Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos)

MURIANEWS, Jakarta — Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali menggelar pameran mobil Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini. Rencananya ajang otomotif ini akan digelar pada 12–22 Agustus 2021 mendatang.

Kembalinya perhelatan GIIAS tahun ini dikatakan pihak Gaikindo sangat ditunggu masyarakat dan pecinta otomotif tanah air.

Apalagi, sejak April 2021 lalu, pemerintah telah memberikan izin untuk penyelenggaraan ajang pameran secara nasional, dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Kebijakan ini memberikan optimisme pada persiapan penyelenggaraan GIIAS di tahun ini.

Berbagai persiapan pun disebut telah dilakukan Gaikindo dengan arahan Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Hal ini demi memastikan agar penyelenggaraan GIIAS dapat terus memberikan dukungan terhadap upaya kebangkitan dan perbaikan industri otomotif Indonesia.

Ketua umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, Gaikindo akan berupaya keras mewujudkan penyelenggaraan GIIAS yang aman dan nyaman.

“Penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan dipersiapkan secara mendetail, agar komitmen Gaikindo untuk mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia semakin terwujud, dan Kami tetap menekankan penyelenggaraan GIIAS 2021 ini harus dipastikan aman bagi semua, baik para peserta dan pengunjung,” ujar Nangoi seperti dikutip Indonesiaautoshow.com.

Ia menjelaskan, pelaksanaan pameran berskala internasional GIIAS akan berlangsung secara offine dengan mempergunakan total 100.000 meter persegi area Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD.

Dalam pameran tersebut pengaturan pengunjung juga akan disesuaikan dengan penerapan protokol kesehatan berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

Kehadiran GIIAS pada platform offline dan online diharap dapat tetap menjaga kesehatan dan keamanan masyarakat, sekaligus memenuhi permintaan publik akan informasi terkini dari industri otomotif Indonesia dan global.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo mengungkapkan, GIIAS Auto360 hadir sebagai upaya Gaikindo memastikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Kami berupaya maksimal memastikan pameran GIIAS aman untuk dikunjungi dengan mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat dan mendetail, dan melengkapi GIIAS Auto360 sebagai platform pameran digital dari GIIAS,” tutur Rizwan.

Jika terselenggara, pada saat berlangsungnya pameran GIIAS 2021 pada Agustus nanti, aplikasi GIIAS Auto360 akan berperan penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung. Pembelian tiket pameran hanya dapat dilakukan pada aplikasi GIIAS Auto360.

Caranya dengan proses penyaringan atau screening awal untuk memastikan pengunjung dalam keadaan sehat sebelum hadir langsung di GIIAS 2021.

Selain itu semua proses registrasi program juga akan dilaksanakan lewat aplikasi GIIAS Auto360, seperti untuk pendaftaran test drive dan test ride, mengikuti talkshow, seminar serta acara lainnya juga bisa dilakukan dalam aplikasi ini.

Registrasi online diharapkan dapat memastikan terjaganya prosedur dan ketetapan kesehatan. Saat ini aplikasi GIIAS Auto360 sudah dapat ddiunduh pada platform Appstore dan Playstore. GIIAS Auto360 yang tersedia saat ini adalah versi beta, dan masih terus disempurnakan untuk memastikan layanan terbaik untuk para penggunanya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Indonesiaautoshow.com

Comments
Loading...