Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Netizen Galang Donasi untuk Driver Ojol Korban Begal Sukoharjo, Dapat Rp 130 Juta, Motor Baru, hingga Sembako

Informasi sumbangan untuk Yadi, driver ojol yang dibegal penumpang di Sukoharjo, Selasa (8/6/2021). (Instagram/@agendasolo)

MURIANEWS, Sukoharjo – Seorang driver ojek online (ojol) Yadi Raharjo warga Delanggu, Kabupaten Klaten yang dibegal penumpangnya sendiri, Selasa (8/6/2021) dini hari mendapat banyak simpati dari netizen.

Para netizen yang merasa iba pun menggalang donasi. Di luar dugaan, kurang dari 24 jam, atau Selasa dini hari, donasi untuk kakek berusia 56 tahun itu mencapai Rp 130 juta.

Tak hanya uang, sejumlah dermawan yang terketuk hatinya juga memberikan sebuah sepeda motor sebagai pengganti supaya tulang punggung keluarga itu tetap bisa bekerja. Bahkan ada juga yang memberikan sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

Salah satu penggagas open donasi untuk Yadi Raharjo, Hari Trambul, mengatakan sesuai rencana donasi dibuka hingga sepekan mendatang. Namun baru beberapa jam dibuka, donasi yang diterima dari pihak driver ojol untuk Yadi sudah mencapai Rp70-an juta lebih.

Baca: Driver Gojek di Sukoharjo Dibegal Penumpang, Motor dan Uang Rp 900 Ribu Raib

“Donasi ini akan kita buka nanti seluruhnya pada Hari Sabtu (12/6/2021). Berapapun total yang diterima akan kita serahkan ke Pak Yadi,” kata dia kepada Solopos.com, Selasa (8/6/2021) malam.

Rasa iba yang sama juga muncul dalam benak sejumlah netizen yang kemudian menyumbangkan uang melalui penggalangan donasi yang dilakukan admin akun Instagram @visitsurakarta, Hanief Kusuma Aditya. Dia mengajak followers akun Instagram @visitsurakarta berdonasi secara online melalui unggahannya.

Hanief mengunggah nomor rekening bank Mandiri atas nama dirinya dan menyampaikan tujuannya menggalang donasi.

“Karena kasihan sama bapak ini dan banyak yang DM dan komen suruh open donasi. Ini saya share rekening saya selaku admin @visitsurakarta. Monggo yang mau membantu saya salurkan ke bapaknya langsung. Mau menemani juga boleh,” tulis Hanief pada keterangan unggahannya, Selasa (8/6/2021).

Hanief memberikan batas waktu maksimal bagi yang ingin berdonasi sampai Sabtu (12/6/2021). Menariknya, baru sehari dibuka uang yang terkumpul di rekening tersebut mencapai Rp 66.074.459.

Dia pun kaget dengan banyaknya donasi yang mengalir untuk Yadi si driver ojol yang dibegal di Sukoharjo tersebut. Dia lantas mengusulkan untuk membeli sepeda motor baru, HP, dan power bank dari uang tersebut. Sisanya hendak diberikan secara cash.

Niat baik tersebut mendapat sambutan dan apresiasi luar biasa dari warganet. Tak lupa netizen menyampaikan terima kasih kepada Hanief selaku admin akun @visitsurakarta yang membantu mereka berdonasi.

Driver ojol yang dibegal penumpangnya di Sukoharjo ini juga mendapat sumbangan berupa satu unit sepeda motor Mio dari seorang dermawan.

Hal tersebut diketahui dari unggahan pengelola akun Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya. Unggahan itu memperlihatkan foto Yadi dan sepeda motor yang baru saja diterimanya.

Alhamdulillah terima kasih kepada hamba Allah yang telah membantu memberikan sembaki kepada keluarga Bapak Yadi Raharjo korban begal tadi malam di Duwet, Baki,” tulis admin.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...