Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Meremehkan Kolombia, Kemenangan Messi Cs ‘Menguap’ Di Menit Akhir Pertandingan

Lionel Messi gagal menang di Kolombia.(mundodeportivo.com/Fernando Vergara – AP)

MURIANEWS, Barranquila- Tim Argentina yang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Kolumbia harus menelan kekecewaan dahsyat. Mereka yang bermain di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Barranquila, Kolombia, kehilangan kemenangan di menit terakhir pertandingan, Rabu (9/6/2021) pagi WIB tadi.

Bermain mendominasi dengan deretan pemain bintang termasuk Lionel Messi, Argentina sebenarnya sempat unggul 2-0 di babak pertama. Mereka bahkan sudah seperti ‘menghukum’ Kolumbia, sejak menit awal pertandingan. Mereka akhirnya harus puas dengan hasil imbang 2-2 melawan Kolumbia.

Mereka sudah unggul 2-0 dalam sepuluh menit awal pertandingan, setelah Cristian Romero menciptakan gol pada menit ke-3. Argentina kemudian menggandakan golnya pada menit ke-8 melalui Leandro Paredes. Namun sayang, diakhir pertandingan semuanya tidak berbekas.

Argentina sebagai tim tamu dalam pertandingan ini memang turun dengan kekuatan lengkapnya. Selain Messi, mereka juga menurunkan striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Sehingga pada awal pertandingan mereka langsung menimbulkan masalah bagi Kolombia.

Sampai babak pertama, mereka unggul 2-0. Namun mentalitas mereka yang seperti meremehkan tuan rumah, membuat mereka harus membayar mahal pertandingan tersebut. Mereka akhirnya gagal mengambil kemenangan dari tuan rumah Kolombia.

Kolumbia yang menurunkan striker Atalanta, Duvan Zapata aawalnya gagal mendapatkan peluang. Namun di babak kedua, perubahan yang dilakukan oleh pelatih Kolombia Reinaldo
Ruedo dengan menarik Zapata dan memasukan Miguel Borjan, mendapatkan hasil.

Dalam sebuah serangan, bek Argentina Nicolas Otamendi melakukan kesalahan di dalam kotak pinalti pertahanan timnya. Wasit menunjuk titik putih, dan akhirnya bisa diselesaikan dengan baik oleh Luis Muriel pada menit ke-51. Gol ini merubah skore menjadi 0-1.

Sejak itu, Kolombia mengembangkan semangat mereka untuk bisa merubah hasil pertandingan. Usaha mereka bahkan ‘nyaris’ seperti tidak memberikan hasil. Sampai waktu normal skore tetap 1-2 untuk keunggulan Argentina.

Namun sekali lagi, sepak bola selalu menyajikan hal-hal yang diluar dugaan. Disaat kubu Argentina sudah yakin akan mendapatkan kemenangan, petaka datang bagi pertahanan mereka.

Miguel Borja yang bermain sebagai pemain pengganti menjadi ‘mimpi buruk’ bagi Argentina. Golnya tercipta pada masa tambahan waktu, atau tepatnya pada menit ke-90+4. Beberapa detik setelah itu, pertandingan langsung dinyatakan selesai.

Bagi Argentina, hasil ini memang masih tetap menempatkan mereka di posisi runner-up klasemen Zona Conmebol, di bawah Brazil. Namun hasil imbang 2-2 ini terasa sangat menyakitkan.

Penampilan gemilang Lionel Messi pada pertandingan itu, seperti tidak sebanding dengan nilai satu yang didapatkan timnya. Selain itu, pada pertandingan itu Argentina juga menghadapi ancaman cidera pada penjaga gawangnya, Emiliano Marinez. Pada menir ke-40, Marinez harus keluar dari lapangan usai bertabrakan dengan pemain Kolumbia.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Mundodeportivo.com

Comments
Loading...