Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Permudahkan Sistem Konsultasi, Pemkab Grobogan Luncurkan Klinik Pengadaan

Kabag PBJ Heru Dwi Cahyono saat memaparkan inovasi di hadapan Bupati Grobogan Sri Sumarni. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Grobogan meluncurkan Klinik Pengadaan. Melalui inovasi itu, konsultasi PBJ bisa dilakukan secara daring.

Kabag PBJ Heru Dwi Cahyono mengatakan, inovasi itu berangkat dari regulasi PBJ yang sering berganti. Akibatnya informasi perubahan itu perlu disampaikan secara cepat.

Dengan konsultasi secara daring itu bisa mengurangi intensitas pertemuan tatap muka yang harus dihindari di masa pandemi saat ini.

“Dulu sering menyita waktu, karena harus menyosialisasikan jika ada regulasi baru. Dengan inovasi ini, kami bisa menayangkan perubahan regulasi itu di dalam website dan membuka konsultasi secara daring. Harapannya kinerja bisa semakin meningkat,” ujarnya, Rabu (9/6/2021).

Selain sebagai pusat konsultasi, digitalisasi konsultasi melalui klinik pengadaan ini diharapkan bisa mengurangi aduan dari masyakat terkait proses pengadaan barang jasa. Kemudian, bisa menjadi penyampaian pembinaan PBJ secara sistematis, sehingga dapat diakses oleh kalangan yang luas.

Selanjutnya, melalui digitalisasi konsultasi pengadaan itu juga menjadi wahana untuk menampung masukan serta pertanyaan terkait pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Grobogan. Adapun penyebarluasan informasi dan advokasi pengadaan barang dan jasa juga dilakukan dengan memanfaatkan media sosial.

“Sekarang melalui aplikasi Sistem Informasi Pembinaan Pengadaan Barang dan Jasa dipermudahkan melalui www.sipbarjas.setda.grobogan.go.id. Cukup melalui website itu, kami membuka klinik konsultasi pengadaan barang dan jasa,” ujarnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...