Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sudah Ada 304 Pasien Covid-19 Asal Kudus Diberangkatkan ke Donohudan

Pemberangkatan 88 pasien Covid-19 di Kudus menuju ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 88 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri kembali diberangkatkan ke tempat isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Selasa (8/6/2021) sore. Sehingga kini sudah ada 304 pasien yang menjalani isolasi di tempat tersebut.

Dari pantauan MURIANEWS di lapangan, pemberangkatan sore tadi dilakukan dari Rusunawa menggunakan enam bus polisi, dari total 14 bus yang sudah disiagakan.

“Sore ini kami berangkatkan 50 orang laki-laki dan 38 orang perempuan. Total keseluruhan kami sudah memberangkatkan 304 orang untuk menjalani isolasi terpusat di Donohudan, Boyolali, ” kata Mas’ud Pelaksana Harian (Plh) Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Selasa (8/6/2021) petang.

Menurutnya, pemberangkatan menuju ke tempat isolasi terpusat itu, akan terus dilakukan. Dan kapasitas yang ada di tempat isolasi terpusat itu menurutnya masih mencukupi.

“Nanti sebanyak-banyaknya akan kami pindahkan ke Asrama Haji Donohudan. Tentunya dengan mempertimbangkan lama waktu isolasi mandirinya. Yang masanya masih panjang menjadi prioritas,” jelasnya.

Sementara hingga saat ini, masih ada 1.211 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kudus dan menjalani isolasi mandiri di rumah. Selain itu, di Asrama Akademi Kebidanan (Akbid) Kabupaten Kudus terisi 38 pasien postif Covid-19.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kudus sudah memberangkatkan sebanyak 69 pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri atau OTG ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali untuk menjalani isolasi mandiri terpusat pada Minggu (6/6/2021) malam.

Kemudian, disusul 23 aparatur sipil negara (ASN) dan keluarganya yang diberangkatkan pada Senin (7/6/2021) pagi. Dan pada sore harinya sebanyak 124 pasien Covid-19 kembali diberangkatkan.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...