Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kudus di Rumah Saja Diperpanjang, Pengunjung Pasar Kliwon Turun 50 Persen

Pengunjung menuruni tangga Pasar Kliwon Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Imbauan Kudus di rumah saja yang awalnya berlaku pada Sabtu-Minggu diperpanjang hingga Rabu (9/6/2021) besok. Hal ini berdampak pada jumlah pengunjung Pasar Kliwon, Kudus yang menurun hingga 50 persen.

Koordinator Pasar Kliwon Kudus Sugito mengatakan, penurunan itu dihitung sejak Senin (7/6/2021) dan Selasa (8/6/2021) hari ini. Bahkan, jika ditarik ke belakang, pada kebijakan Kudus di rumah saja edisi pertama, pada Sabtu (5/6/2021) dan Minggu (6/6/2021) lalu, pengunjung Pasar Kliwon sempat turun 75 persen.

“Kalau Sabtu dan Minggu kemarin itu turun sampai 75 persen. Kemudian Senin sampai hari ini sedikit lebih baik karena penurunannya 50 persen,” katanya, Selasa (8/6/2021).

Lebih lanjut, menurutnya sepinya pengunjung belum dapat diprediksi hingga kapan. Sebab, pemberlakuan di rumah saja masih berlangsung hingga besok.

“Belum tahu kondisi sepi sampai kapan. Karena besok juga masih berlaku Kudus di rumah saja. Tapi memang pedagang juga pada mengeluh karena sepi pembeli,” terangnya.

Baca: Instruksi untuk ‘Di Rumah Saja’, Diperpanjang Pemkab Kudus Sampai Tiga Hari ke Depan

Sugito berharap kondisi Pasar Kliwon dapat segera normal kembali. Sehingga perekonomian dapat segera membaik.

“Tapi alhamdulillah sejauh baik pedagang maupun pembeli dalam kondisi sehat dan belum ada temuan terpapar Covid-19,” pungkasnya.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...