Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sikap Lionel Messi Soal Penolakan Copa America di Brazil Masih Ditunggu

Lionel Messi, masih ditunggu sikapnya, soal boikot Copa America.(mundodeportivo.com/Juan Mabromata – EFE)

MURIANEWS, Brazzilia- Turnamen Copa America 2020, masih terus menghadapi ketidakpastian mengenai pelaksanannya. Kesediaan Brazil menjadi tuan rumah setelah Kolombia dan Argentina mundur sebagai tuan rumah, kini justru ditentang para pemain yang Brazil sendiri.

Gelandang Brazil yang bermain untuk Real Madrid, Casemiro menjadi ‘pimpinan’ dari pemain-pemain Timnas Brazil yang menolak keputusan Presiden Brazil Jair Bolsonaro tersebut. Para pemain Timnas Brazil, terutama yang berbasis di Eropa menolak kesediaan Brazil menjadi tuan rumah Copa America, karena alasan pandemic covid-19 yang saat ini masih ‘menggila’ di Brazil.

“Semua orang tahu posisi kami. Kami ingin menyampaikan pendapat kami setelah pertandingan melawan Paraguay,” ungkap gelandang Real Madrid ini.

Para pemain ini dengan tegas menolak kesediaan Brazil menjadi tuan rumah dengan alasan tidak ingin mempertaruhka kesehatan rakyat Brazil. Para pemain Timnas Brazil yang saat ini juga tengah menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022, tidak sejalan dengan keputusan Pemerintah Brazil.

“Mereka memiliki pendapat, mereka menyampaikannya kepada presiden Konfederasi Brasil (Rogelio Caboclo) dan mereka akan menyampaikannya kepada publik pada waktu yang tepat. Itu bahkan ada hubungannya dengan ketidakhadiran kapten kami, Casemirom, di sini dalam wawancara ini,” ujar Tite, pelatih Brazil usai menang lawan Ekuador, Sabtu lalu.

Casemiro sendiri dalam kesempatan yang lain menyatakan, penolakan terhadap kesediaan Brazil menjadi tuan rumah Copa America adalah sikap semua pemain yang berada di bawah Tite. Tidak hanya pemain Brazil yang ada di Eropa saja.

“Posisi kami sudah diketahui. Lebih jelas, tidak mungkin tidak. Kami ingin menyampaikan pendapat kami setelah pertandingan melawan Paraguay. Bukan saya, bukan pemain Eropa. Kami semua adalah pemain, dengan Tite. Bersama,” ujar Casemiro.

Lebih lanjut, Casemiro juga menyatakan, dengan pilihan sikap ini seluruh Tim Brazil tetap ingin fokus dalam setiap pertandingan. Terutama pada saat ini Brazil tengah menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kami ingin berbicara, tetapi kami tidak ingin mengalihkan fokus karena ini adalah pertandingan Piala Dunia,” ujar Casemiro dalam kesempatan itu.

Setelah menghadapi Ekuador, Brazil masih akan menghadapi Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah pertandingan melawan Paraguay, kemungkinan sikap para pemain Brazil akan semakin ditunjukan secara nyata.

Seberapa jauh Casemiro dkk akan terus melakukan perlawanan, terkait pemindahan venue Copa America yang dipindah Canmebol ke Brazil, akan terlihat setelah mereka menghadapi Paraguay. Sikap pemain Brazil sejauh ini sudah didukung oleh Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni.

Namun beberapa pemain besar asal Amerika Selatan, termasuk Lionel Messi juga belum menyampaikan pendapatnya. Dengan adanya Neymar di Tim Brazil, cepat atau lambat Messi dipastikan akan segera menyampaikan pendapatnya tentang hal ini.

Lebih jauh, kemungkinan akan lebih jauh lagi, aksi ini juga akan melibatkan bintang-bintang asal Amerika Selatan. Sebab Messi memiliki hubungan sangat inten dengan Luis Suarez yang merupakan bintang di Uruguay.

Hubungan baik Lionel Messi juga dimungkinkan bisa mempengaruhi beberapa pemain terkenal lainnya. Cavani di Timnas Uruguay bisa saja dipengaruhi oleh Suarez. Sementara dari Chili, Arturo Vidal juga memiliki hubungan baik dengan Lionel Messi dan Suarez sendiri, setelah sempat bersama di Barcelona.

Saat ini, Casemiro dkk di Timnas Brazil sudah menyatakan sikap dengan cukup kuat. Kini tinggal menunggu Messi, Suarez dan yang lainnya. Apakah mereka juga akan menyampaikan pendapat yang sama? Maka inilah yang akan ditunggu-tunggu.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: mundodepotivo.com

 

Comments
Loading...