Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sudah Tunjuk Manager, Persipa Pati Segera Lakukan Persiapan ke Liga 3

Dian Dwi Budianto (kanan) menerima SK Manager Persipa dari Kardi (Kiri). (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati- Setelah melakukan penjaringan yang begitu panjang, akhirnya Dian Dwi Budianto resmi mendapatkan Surat keputusan (SK) sebagai Manager Persipa (Persatuan Sepak Bola Indonesia Pati (Persipa). Sejumlah program pun langsung dicanangkan untuk membawa tim kebanggaan warga Pati ini dapat melambung lebih tinggi.

Dian Budianto yang juga merupakan Ketua Umum Pasifosi itu mengaku akan berlari sekuat tenaga untuk memajukan persepakbolaahan di Bumi Mina Tani, terutama untuk Persipa. Meski saat ini masih pandemic Covid-19, tetapi hal itu dipastikan tidak menurunkan semangatnya untuk segera membentuk jajaran manajemen.

“Tentunya setelah ini saya memutuskan menyerahkan mandat Ketua Umum Patifosi ke ketua harian Patifosi agar saya bisa fokus menjadi manajer Persipa Pati,” katanya, Selasa (8/6/2021).

Dalam waktu dekat, pihaknya pun akan segera mengadakan seleksi pemain, sehingga nantinya tim dapat terbentuk. Hal ini dilakukan sebagai persiapan apabila liga 3 digulirkan.

“Saya akan secepatnya bentuk manajeman dan secepatnya menyeleksi pemain-pemain dan melibatkan PS (persatuan sepak bola) di Kabupaten Pati. Komitmen kita memaksimalkan pemain asal Pati. Bila kurang, baru mencari pemain dari luar Pati,” jelas Dian Budianto.

Dian Budianto juga menyatakan bahwa anggaran untuk Persipa dari APBD Pati tahun ini hanya Rp750 juta. Dana ini digunakan untuk mengelola tim dalam kurun waktu satu tahun.

Tentunya, anggaran tersebut masih sangat kurang. Karena itu, pihaknya pun akan melayangkan proposal kerjasama kepada pemerintah daerah maupun kepada perusahaan swasta yang ada di bumi saridin ini.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Manajer Persipa Pati, Kardi mengatakan, dengan penyerahan SK ini, Dian telah sah menjadi manajer Persipa Pati 2021. Kardi berharap Dian mampu menjalankan amanah dan mampu mengangkat prestasi tim berjuluk Laskar Saridin itu.

“Kami berharap dia mampu menjalankan tugasnya sebagai manajer Persipa Pati tahun 2021 dengan baik untuk membawa Persipa Pati berjaya,” harapnya.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...