Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kevin De Bruyne Bisa Bersama Tim Belgia, Roberto Martinez Tersenyum Lebar

Pelatih Belgia, Roberto Martinez tersenyum puas, setelah Kevin de Bruyne kembali ke tim. (mundodeportivo.com/ STEPHANIE LECOCQ / EFE)

MURIANEWS, Tubize- Tim Nasional Belgia masih terus melakukan persiapan mereka menghadapi Euro 2020. Seluruh pemain saat ini tengah berkumpul di Tubize, kota yang berada kurang lebih 20 Km dari Brussel.

Semua pemain terbaik Belgia yang dipanggil Pelatih Roberto Martinez hadir dalam pemusatan latihan di kota kecil itu. Termasuk diantaranya, pemain andalan dari Manchester City, Kevin De Bruyne.

Keberadaan De Bruyne di kamp latihan Belgia, menjadi sebuah kegembiraan bagi Roberto Martinez. Sejak mengalami cidera serius pada final Liga Champions, De Bryune telah menjalani operasi kecil pada rongga mata kirinya, Sabtu (5/6/2021) pekan lalu.

Pada final Liga Champions, 29 Mei 2021 lalu, Kevin De Bruyne diketahui mengalami patah tulang wajah, saat terlibat insiden dengan pemain Chelsea, Antonio Rüdiger. Namun melihat apa yang ditunjukan De Bruyne di Tubize, kegembiraan muncul di Tim Belgia.

“Ini adalah berita yang fantastis. Dia (De Bryune) terlihat segar dan siap. Pintu masuknya ke ruang makan adalah sorotan hari itu. Dia sudah tenggelam dalam semangat tim ,” kata Roberto Martinez, Senin (7/6/2021).

Roberto Martínez, terlihat tidak bisa menutupi kegembiraannya melihat kondisi salah satu pemain adalannya itu. De Bruyne disebutnya telah pulih dan tampak siap untuk kepentingan Belgia di Euro 2020.

“Dia pulih dengan sangat baik dan juga bereaksi sangat baik terhadap operasi yang dijalaninya pada hari Sabtu. Dia butuh beberapa hari, tetapi kehadirannya di tim akan bisa merubah banyak hal,” ujarnya dengan nada gembira.

Selanjutnya, De Bruyne akan menjadi bagian yang harus diurus oleh bagian medis timnya. Jika memang ada lampu hijau, maka De Bruyne dipastikan akan menjadi bagian dari Belgia.

“Sekarang semua ada di tangan bagian medis. Ketika kami memiliki lampu hijau, kami akan mengintegrasikannya ke dalam tim,” kata Martínez menambahkan.

Besar kemungkinan, De Bruyne tidak akan memainkan pertandingan pertama Belgia di Euro 2020. Namun keinginan kuat pada dirinya menunjukan bahwa dia tetap ingin terlibat di tim secara nyata, secepatnya.

“Saat ini, dia tidak diharapkan untuk memainkan game pertama. Tapi dia hadir dan sangat bersemangat,” tutup Roberto Martinez.

Tim Belgia akan terbang ke Saint Petersburg, dengan estimasi pada Jumat (11/6/2021) sore waktu setempat sudah tiba di sana. Selanjutnya, mereka sudah akan menjalani pertandingan pertama Grup B Euro 2020 melawan tuan rumah Rusia.

Selanjutnya, mereka juga menghadapi Denmark di Kopenhagen pada 17 Juni 2021. Sedangkan pertandingan terakhir grup B akan mereka jalani di Saint Petersburg, melawan Finlandia, 21 Juni 2021.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: mundodeportivo.com

 

Comments
Loading...