Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

UEA Kalahkan Thailand 3-1, Buntuti Vietnam di Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grub G Asia

Timnas Thailand. ((Bola.com/M Iqbal Ichsan)

MURIANEWS, Dubai- Tim tuan rumah UEA (Uni Emirat Arab) berhasil menghajar Thailand 3-1 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Grup G Zona Asia. Pertandingan ini digelar di Stadion Zabeel, Dubai, Senin (7/6/2021) menjelang dinihari WIB.

UEA meraih kemenangan berkat gol-gol yang dicetak oleh para pemain ‘asing’ mereka, yang telah dinaturalisasi. Mereka sudah unggul pada menit ke-14 melalui gol yang dicetak oleh Caio Conedo Correa.

Selanjutnya pemain keturunan Brazil, Fabio Virginio De Lima menggandakan keunggulan pada menit ke-34. Skore 2-0 untuk UEA ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, tim Thailand sempat menipiskan kekalahan mereka. Ini terjadi setelah pemain mereka, Suphanat Mueanta menciptakan gol balasan pada menit ke-54. Para pemain Thailand berupaya keras untuk bisa mengejar ketinggalan, namun gagal menemui keberhasilan.

Tim UEA bahkan akhirnya mampu memastikan kemenangan mereka, setelah pada waktu tambahan mereka berhasil mencetak gol ke-3 mereka. Muhamad Juma Eid menciptakan gol pada menit ke-90+4, hingga skore berubah menjadi 3-1 untuk kemenangan timnya.

Hasil ini membuat UEA terus menempel ketat Vietnam yang pada saat bersamaan menang telak 4-0 atas Indonesia. UEA kini mengumpulkan nilai 12 dari enam kali pertandingan dan beradad di posisi kedua. Mereka mencatat 4 kali kemenangan dan dua kali kekalahan.

Sementara Thailand, dengan kekalahan ini mereka tetap bercokol di posisi ke-3 di klasemen. Nilai yang mereka dapatkan adalah 9, sama dengan nilai Malaysia yang berada di posisi empat. Thailand unggul dalam selisih gol, namun sudah memainkan 7 kali pertandingan, dengan dua kali kemenagan, 3 hasil imbang dan dua kekalahan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai Sumber

Comments
Loading...