Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hasil Indonesia Vs Vietnam, Evan Dimas dkk Dibombardir 4 Gol Tanpa Ampun

Grafis Indonesia Vs Vietnam.(sport.detik.com)

MURIANEWS, Dubai- Pelatih Vietnam, Park Hang Seo membuktikan ucapannya, jika timnya bakal mengalahkan Indonesia. Pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Grup G Asia, yang berlangsung di di Stadion Al Maktoum, Dubai, Senin (7/6/2021) malam tadi, Vietnam menang 4-0 atas Indonesia.

Kemenangan telak Vietnam atas Indonesia membuat anak-anak asuhan Park Hang Seo semakin kukuh di posisi atas klasemen sementara. Selain itu mereka juga semakin membuka peluang untuk bisa berlaga untuk pertama kalinya di Piala Dunia.

Kemenangan telak 4-0 Vietnam atas Indonesia terjadi setelah mereka berhasil menciptakan gol pada beruntun di babak kedua. Gol-gol itu masing-masing dicetak oleh Nguyen Tien Linh menit ke-51, Nguyen Quang Hal menit ke-62, Nguyen Chong Puong menit ke-67 dan Vu Van Tanh pada menit ke-74.

Kemenangan ini memastikan Vietnam mengumpulkan nilai 14 dari enam kali pertandingan yang mereka lakoni. Tim Vietnam selama kualifikasi berlangsung mencatatkan empatr kali kemenangan dan dua hasil imbang. Tim ini juga belum pernah mengalami kekalahan selama kualifikasi berlangsung.

Kemenangan telak Vietnam atas Indonesia ini juga menegaskan sesumbar pelatih mereka Park Hang Seo menjelang pertandingan berlangsung. Pelatih asal Korea Selatan ini dengan keyakinannya bahkan menyatakan Vietnam akan mengalahkan Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga menyatakan akan mundur dari jabatannya jika Vietnam mengalami kekalahan dari Indonesia. Kenyataannya, apa yang dikatakan Park Hang Seo menunjukan kebenaran. Timnya mampu menang dengan skore telak 4-0 atas Indonesia.

Pada pertandingan itu sendiri, Indonesia masih mampu menahan imbang Vietnam pada babak pertama. Evan Dimas masih memapu memaksakan hasil 0-0, di babak pertama, kendati mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari para pemain Vetnam.

Memasuki babak kedua, pemain Indonesia kehilangan konsentrasi mereka, hingga akhirnya kebobolan saat babak kedua baru berlangsung 6 menit. Di sisi Vietnam, gol ini membuat para pemainnya semakin bersemangat dalam bermain. Sedangkan bagi Indonesia, sepertinya gol ini membuat mental bermain para pemainnya runtuh.

Para pemain Vietnam selanjutnya meraja-lela. Sekitar 10 menit berselang mereka kembali berhasil mencetak gol. Situasi ini semakin membuat ‘kacau’ mental bertanding para pemain Indonesia. Hingga selang sekitar 5 menit Vietnam membuat Indonesia semakin tenggelam.

Gol ke-4 Vietnam, semakin ‘mempermalukan’ Indonesia terjadi juga dalam selang waktu tidak lebih dari 10 menit. Gol beruntun ini membuat Indonesia gagal menunjukan permainan spartan seperti saat bertarung melawan Thailand.

Bagi Indonesia, ini adalah kekalahan kedua mereka dari Vietnam. Pada pertemuan pertama di Jakarta sebelum pandemi covid 19, Tim Indonesia juga menelan kekalahan 1-3. Di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Indonesia masih menyisakan pertandingan melawan UEA pada Jum’at (11/6/2021).

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai sumber

 

Comments
Loading...