Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

124 Orang Kembali Diberangkatkan, Total Sudah Ada 216 Warga Kudus Isolasi di Donohudan

Armada bus polisi memberangkatkan pasien Covid-19 ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus kembali memberangkatkan warganya yang terkonfirmasi positif dan melakukan isolasi mandiri untuk dibawa menuju ke tempat isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Senin (7/6/2021) sore.

Sebanyak 124 orang diberangkatkan setelah sebelumnya Satgas Covid-19 menjemput mereka di rumah masing-masing. Sehingga sampai saat ini, sudah ada 216 orang yang sudah diberangkatkan.

“Sore ini ada 124 yang diberangkatkan. Terdiri dari 69 laki-laki dan 55 perempuan. Ini pemberangkatan gelombang ketiga,” kata Plh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Mas’ud, Senin (7/6/2021) petang.

Menurutnya, upaya penjemputan dan pemberangkatan warga yang isolasi mandiri akan terus dilakukan oleh Satgas Covid-19 tingkat desa dan kecamatan secara bertahap. Pemberangkatan ke tempat isolasi terpusat akan lebih diprioritaskan kepada pasien yang waktu isolasi mandirinya cukup lama.

“Tadi ada beberapa yang terlambat, akhirnya diinapkan dulu di Rusunawa, dan ikut kloter besok. Setiap sore kami berangkatkan,” jelasnya.

Terpisah, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma menjelaskan ke 124 warga tersebut diberangkatkan menggunakan tujuh armada bus polisi dan satu armada elf. Jumlah tersebut paling banyak daripada jumlah pemberangkatan sebelumnya.

“Tadi berangkat sekitar jam 5 sore. Alhamdulillah tadi lebih lancar banyak yang menerima. Di sana (Asrama Haji) itu tempatnya lebih layak dan lebih enak penanganannya, ini agar mereka bisa segera pulih dan sehat kembali,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kudus sudah memberangkatkan sebanyak 69 pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri atau OTG ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali untuk menjalani isolasi mandiri terpusat pada Minggu (6/6/2021) malam.

Kemudian, disusul 23 aparatur sipil negara (ASN) dan keluarganya yang juga diberangkatkan pada Senin (7/6/2021) pagi.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...