Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PSG Pati Salah Satunya, Delapan Tim Dipastikan Ikut Piala Walikota Solo

PSG Pati (istagram.com)

MURIANEWS, Solo- Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka akhirnya memastikan akan menggelar turnamen sepak bola Piala Walikota Solo. Turnamen ini sudah lama digagas oleh Gibran, sebagai bagian persiapan tim-tim yang berlaga di Kompetisi Liga 2 maupun Liga 1.

Lebih khusus lagi, tournamen ini memang diarahkan untuk persiapan tim Persis Solo yang akan turun di Liga 2. Sebanyak 8 tim dipastikan akan mengikuti turnamen yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, mulai 20-26 Juni mendatang.

Delapan tim yang akan ambil bagian dalam turnamen ini adalah Arema FC (Malang), Persib (Bandung), Bali United (Denpasar), Bhayangkara Solo FC, Persis Solo, RANS Cilegon FC, PSG Pati dan Dewa United (Bali). Tim-tim tersebut sudah memberikan kofirmasi keikutsertaannya di turnamen ini.

Media Office Arema Malang, Sudarmadji, menyatakan pihaknya memang sudah menyatakan keikut sertaan dalam turnamen ini. Piala Walikota Solo menurutnya akan menjadi bagian dari persiapan Arema Malang sebelum berlaga di Liga 1 mendatang.

“Arema FC sudah mendapatkan surat resmi dari panitia Piala Walikota Solo, dan memastikan akan ikut serta di turnamen ini,” ujar Sudarmadji melalui release yang dikirim ke sejumlah media, Senin (7/6/2021).

Keiikutsertaan Arema FC dalam turnamen pra-musim ini didasarkan pada sejumlah tim yang ikut serta. Dengan demikian, Arema FC bisa benar-benar memanfaatkannya untuk melihat sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan.

Selain itu, klub-klub yang mengikuti turnamen ini juga dikenal memiliki basis pendukung yang bagus. Sehingga juga akan memberi sebuah kesempatan bagi Arema FC untuk bisa memperkenalkan timnya.

“Event bergengsi ini juga diikuti oleh tim-tim yang kini menjadi daya tarik publik baik di Liga 1 maupun Liga 2. Kami sampaikan terimakasih kepada pihak penyelenggara yang mengikutsertakan Arema FC dalam gelaran Piala Wali Kota Solo ini,” ujarnya.

Dari klub-klub yang berlaga ada tiga klub Liga 2, masing-masing RANS Cilegon, PSG Pati dan Persis Solo. Tiga klub tersebut memang berlaga di Liga 2, namun popularitasnya saat ini bahkan bisa dikatakan menyamai klub-klub Liga 1.

RANS Cilegon saat ini telah dimiliki oleh selebgram Raffi Ahmad. Sejauh ini persiapan mereka juga tidak main-main sebelum turun ke Liga 2. Sejumlah pemain top sudah direkrut RANS Cilegon.

Hal yang sama juga dilakukan PSG Pati, yang juga sudah sangat serius mempersiapkan diri dalam mempersiapkan diri ke Liga 2. Dari sisi kualitas PSG Pati juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sementara Persis Solo, yang merupakan tuan rumah kini juga sudah dibawah kepemilikan Kaesang Pengarep, yang tidak lain adalah adik dari Walikota Solo, putra Presiden Joko Widodo. Persiapan Persis Solo untuk Liga 2 juga tidak main-main tentu saja.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: okezone.com

 

Comments
Loading...