Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ajak Taat Prokes, Ahe Kudus Bagikan Tujuh Ribu Masker

Komunitas Ahe Kudus membagikan masker di Perempatan Jepang, Kudus, Senin (7/6/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Ajakan hal positif dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dilakukan oleh lembaga pendidikan Anak Hebat (Ahe) Kudus. Yakni dengan cara membagikan tujuh ribu masker di tujuh titik yang ada di Kudus, Senin (7/6/2021).

Upaya yang dilakukan komunitas Ahe Kudus itu sebagai cara untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kudus. Terlebih saat ini kasus Covid-19 di Kudus belum mereda.

“Kami kumpulkan donasi dari anggota kami. Kemudian kami belikan masker sejumlah tujuh ribu,” kata Ketua Panitia Pembagian Masker, Tri Sutrimah, Senin (7/6/2021).

Di rumah belajar Ahe yang terdapat di Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kudus beberapa trainer Ahe tampak sibuk menyiapkan masker untuk dibagikan di tujuh titik.

Sebanyak tujuh titik yang menjadi lokasi pembagian masker berada di Perempatan Jepang, Perempatan Bejagan, Perempatan Jember, Pertigaan Dawe, Pertigaan Rejosari, Pertigaan Karangbener, dan Perempatan Brayung.

“Kami bagikan di masing-masing titik seribu masker. Ini sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kami terhadap masyarakat di Kudus. Apalagi kondisi Covid-19 di Kudus sedang seperti ini,” ujarnya.

Menurutnya pembagian masker itu sebagai upaya untuk menyadarkan masyarakat Kudus agar memakai masker. Sehingga bisa mencegah pandemi Covid-19.

“Harapan kami bisa menjadi inspirasi bagi lembaga lain juga untuk ikut berbagi masker. Sehingga warga bisa taat prokes juga,” harapnya.

Senada, Owner Ahe Kudus, Tri Mulyanti mengatakan kegiatan ini diambil dari hasil donasi rekan-rekan Ahe Kudus. Tujuannya mengajak masyarakat untuk memakai masker.

“Sebagai ajakan taat prokes memakai masker dari kami. Harapan kami angka Covid-19 di Kudus segera menurun. Sehingga pemerintah tidak kewalahan lagi dan anak-anak bisa segera belajar lagi,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...